Senin, 21 Januari 2019 20:07

Resmikan Sentra PKL Gajahmada, Ini Harapan Bupati Sidoarjo

Rabu, 09 Januari 2019 22:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Resmikan Sentra PKL Gajahmada, Ini Harapan Bupati Sidoarjo
TINJAU STAN: Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah saat meresmikan Sentra PKL Gajahmada, Rabu (9/1).Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Gajahmada, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Raden Patah resmi pindah dan menempati Sentra PKL di Jl Gajahmada, Rabu (9/1). Gedung berlantai dua ini diresmikan oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah.

Relokasi PKL di tiga tempat tersebut dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di ketiga jalan tersebut. Khususnya arus lalu lintas Jalan Gajahmada yang merupakan akses utama jalan protokol.

Selain itu, trotoar jalan akan bisa berfungsi kembali untuk pejalan kaki, sebab selama ini di trotoar jalan gajah mada dipenuhi PKL yang menyebabkan terganggunya pejalan kaki.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati yang selama ini intensif melakukan komunikasi dengan para PKL, merasa lega, dengan berhasilnya merelokasi PKL tersebut.

Kerjasama dengan Satpol PP, Fenny dengan sabar terus mensosialisasikan kemanfaatan yang diperoleh PKL apabila mau pindah.

“Di Sentra PKL Ex China Gajah Mada ini, selain tempatnya strategis dengan dilengkapi lahan parkir yang luas, para pedagang tidak perlu repot lagi memindah gerobaknya, karena di sentra PKL ini sudah aman karena dijaga satpol PP," terang Fenny yang hari ini dilantik menduduki posisi baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu memperlancar relokasi, terutama kepada para PKL yang dengan kesadarannya turut berpartisipasi memindahkan dagangannya ke Sentra PKL Ex China.

“Kepada para pedagang kaki lima saya ucapkan terimakasih atas kesadarannya bersedia direlokasi, saya berharap setelah ini tidak ada lagi PKL yang berjualan di trotoar, sebab sangat mengganggu pejalan kaki dan menyebabkan kemacetan”, ujar Saiful Ilah. (sta/ian)

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...