Bupati Sidoarjo Mutasi Ratusan Pejabat, 5 Kursi Kadis Kosong

Bupati Sidoarjo Mutasi Ratusan Pejabat, 5 Kursi Kadis Kosong Bupati Sidoarjo melantik ratusan pejabat yang dimutasi, di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (9/1). Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati H Saiful Ilah melakukan mutasi ratusan pejabat Pemkab Sidoarjo, Rabu (9/1). Dalam mutasi kali ini, lima kursi kepala dinas (Kadis) dikosongkan. Sebab jabatan itu bakal dilelang.

Di mutasi ini, Kadis PUPR Sigit Setyawan kini Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). Kepala BKD Sri Witarsih kini Asisten Umum dan Kepegawaian. Sedangkan Kadinsos Yusuf Isnayanto kini Staf Ahli Bupati.

Eko Udjiono yang semula Kepala Inspektorat kini Kadinsos. Kadisperindag Fenny Apridawati menjabat Kadisnaker. Untuk Kadinkes dr Ika Harnasti, kini Kepala Badan Pemberdayan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB.

Lima kursi OPD yang ditinggalkan pejabat semula, ternyata dikosongkan. Yakni, Kadis PU, Kadisperindag, Kadinkes, Kepala Inspektorat dan Kepala BKD. Kursi ini sementara dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Bupati optimistis Plt ini mampu. “Karena diisi tidak dari luar. Kebanyakan diisi sekretaris dinas,” cetusnya. Dia menegaskan, jabatan yang kosong diisi dua bulan mendatang. Sebab jabatan itu akan dilelang dulu.

Sekda Achmad Zaini menambahkan, pejabat eselon II yang dimutasi, pejabat yang cukup lama menduduki jabatannya, antara 9-10 tahun.

Sedangkan Kadispendukcapil untuk mutasi, harus disetujui Kemendagri. Sebab berkaitan dengan e-KTP. Zaini menegaskan pengisian kursi Kadis yang kosong dilakukan dua bulan mendatang karena dilelang. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO