Minggu, 24 Maret 2019 23:06

​Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Lampung Diserahkan Terimakan

Senin, 07 Januari 2019 17:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Lampung Diserahkan Terimakan
Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi menyerahkan bantuan warga Jatim ke Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah melakukan perjalanan panjang melalui jalur tol Trans Jawa, menyeberang selat Sunda, rombongan 38 armada truk Partai NasDem Jawa Timur yang membawa bantuan dari warga Jawa Timur akhirnya tiba di wilayah terdampak tsunami di Lampung Selatan.

Berdasarkan pesan elektronik, dari 38 armada truk, sebanyak 19 truk berisi bantuan dari warga Jatim. Secara simbolis diserahkan ke Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto untuk diserahkan ke korban tsunami Selat Sunda yang melanda beberapa kecamatan di Lampung Selatan.

"Terpenting apa yang dihantarkan armada kemanusiaan Partai NasDem adalah bentuk kepedulian, solidaritas lintas batas. Terkait kemanusiaan mau di ujung manapun, karena sama-sama manusia tentu apa yang dirasakan para korban juga dirasakan sesama," kata Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufiq Basari di pendopo Pemkab Lampung Selatan, Senin (7/1).

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi mengatakan, penyerahan bantuan ini penuh sejarah dalam rangka menjalankan tugas kemanusiaan.

"Ada dua hal sebagai DPP dan wabil khusus DPW NasDem Jawa Timur. Pertama, kami ikut merasa prihatin, ikut bersimpati, sedih terhadap saudara kami yang terkena musibah. Tahap pertama, paling tidak kami ikut prihatin dan berdoa dari Jawa," kata Gus Choi.

Katanya, NasDem berkolaborasi dengan warga Jawa Timur dengan bentuk aksi kemanusiaan ini. Bantuan dari warga Jatim yang terkumpul ada 38 truk armada kemanusiaan, yang akan dibagi menjadi 19 untuk korban tsunami di Lampung Selatan dan Banten.

"Kedua yakni, sesama warga negara, yang tidak memikirkan jaraknya jauh atau dekat. Tapi itulah Indonesia. Mulai dari Banyuwangi (Jawa Timur) sampai Lampung itu menyakini bahwa Indonesia ini beragam. Menyakini bahwa Indonesia itu Bhineka Tunggal Ika bukan slogan, tapi itu fakta. Karena itu, Presiden Jokowi selalu menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan Indonesia itu mutlak," terangnya. 

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto merasa terharu apa yang diberikan warga Jatim yang difasilitasi oleh Partai NasDem seluruh daerah kabupaten dan kota se Jawa Timur. Melalui perjalanan panjang dari ujung Jawa yakni Banyuwangi hingga sampai ke Lampung untuk menjalankan aksi kemanusiaan.

"Partai NasDem dan warga Jawa Timur begitu gotong royong, begitu simpatik kepada warga Lampung Selatan. Kami atas nama pemerintah dan warga Lampung Selatan, beribu-ribu mengucapkan terima kasih. Ini sebagai bentuk membangkitkan moril kami khususnya warga yang terkena musibah tsunami. Mudah-mudahan kami bisa menyalurkan ke korban tsunami," jelas Nanang. (mdr/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...