Rabu, 21 Agustus 2019 06:29

Raker di Kota Batu, KWG Cetuskan Sejumlah Program Kerja

Minggu, 06 Januari 2019 15:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Raker di Kota Batu, KWG Cetuskan Sejumlah Program Kerja
Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty, H. Moh. Khozin Ma'sum, Ahmad Nurhamim, Tursilowanto Harijogi, Hari Syawaludin bersama para anggota KWG. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepengurusan Komunitas Wartawan Gresik (KWG) periode 2018-2020 menggelar rapat kerja (raker) selama 2 hari, Sabtu-Minggu (5-6/1/2019), di Hotel Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas Kota Batu, Jawa Timur.

Raker ini dibuka oleh Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty, serta dihadiri oleh jajaran dewan penasehat, pengurus harian, dan anggota.

Hadir pula, Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia H. Moh. Khozin Ma'sum, Ketua DPRD Gresik H. Ahmad Nurhamim, Asisten III Sekda Gresik Tursilowanto Harijogi, Kabag Humas dan Protokol Setwan Hari Syawaludin, serta Kasubag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Su'udin.

M. Syuhud Almanfaluty menyatakan, Raker KWG ini dalam rangka membuat program kerja KWG selama 1 periode 2018-2020. "Program kerja KWG sesuai dengan slogannya, merajut kebersaman mewujudkan kejayaan organisasi," katanya.

Ada sejumlah program yang dicetuskan oleh 5 bidang di KWG, yakni Bidang Advokasi dan Hukum, Bidang Usaha, Bidang Olahraga, Bidang Pendidikan dan Litbang, dan Bidang Rumah Tangga. Program-program tersebut utamanya untuk membantu Pemkab Gresik mewujudkan pemerintahan yang makin baik.

"Kita selama ini telah banyak memberikan warna melalui tulisan dan kritik konstruktif. Tentunya masing-masing wartawan memiliki style tersendiri dalam menyajikan tulisan. Tapi semuanya muaranya untuk perbaikan Kabupaten Gresik," pungkas wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini.

Dalam kesempatan itu, Tursilowanto Harijogi mewakili Bupati Sambari meminta agar KWG menjaga kebersamaan dengan Pemkab Gresik yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Ia juga kembali mengingatkan pesan Bupati dalam Pengukuhan Pengurus KWG Kamis (3/1) lalu, yakni agar para wartawan menulis berita proporsional dan profesional. "Kritik itu bagus, tapi harus berimbang untuk mewujudkan Gresik lebih baik," ujarnya.

Sementara Ahmad Nurhamim berpesan agar KWG berorganisasi sesuai AD/ART demi kemaslahatan bersama. Ia juga meminta KWG besinergi dengan Pemkab maupun DPRD dalam membangun Kabupaten Gresik yang lebih baik.

Ia juga meminta KWG bisa membuat terobosan melalui ide cerdas guna membantu pemerintah. "Buat forum-forum diskusi, seminar, dan lainnya seperti mengangkat tema mencari solusi penuntasan banjir luapan Kali Lamong dengan melibatkan Pemkab Gresik, Pemerintah Provinsi Jatim, dan Pemerintah Pusat. Sebab, penuntasan banjir Kali Lamong yang terjadi setiap tahun musim hujan tak bisa dilakukan Kabupaten Gresik sendiri," pungkasnya.

Kegiatan Raker KWG kali ini terbilang istimewa, sebab para keluarga wartawan juga ikut serta. (hud/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...