NasDem Berangkatkan 38 Truk Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

NasDem Berangkatkan 38 Truk Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung Ketua Bappilu DPW Partai NasDem, Ipong Muchlissoni Jatim melepas bantuan sembako untuk korban tsunami di Banten dan Lampung. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Jawa Timur memberikan bantuan sembako dan kebutuhan barang lainnya untuk korban tsunami di Banten dan Lampung.

Beragam bantuan dari warga yang tersebar di seluruh 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur untuk warga di Lampung Selatan dan Banten yang mengalami musibah bencana tsunami Selat Sunda.

Barang-barang kebutuhan yang diberikan di antaranya sembako (beras, minyak goreng, gula, telur, dan lainnya), air mineral kemasan, matras, sandal, baju layak pakai hingga bantal dan guling.

Bantuan dari warga Jatim ini diserahkan ke seluruh DPD Partai kabupaten dan kota se Jatim. Kemudian diangkut 38 armada truk kabupaten dan kota.

"Kami dari Partai di seluruh kabupaten dan kota hanya memfasilitasi warga Jawa Timur yang ingin membantu sesama yang tertimpa musibah tsunami di Banten dan Lampung," ujar Ketua DPW Partai Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi berdasarkan rilis yang diterima redaksi, Sabtu (5/1).

Pengumpulan bantuan dari warga Jawa Timur itu sejak akhir 2018 yang diserahkan ke masing-masing DPD Kabupaten dan kota serta DPW Jatim.

Dalam jangka waktu yang singkat, satu truk di setiap kabupaten dan kota sudah penuh. Kemudian, seluruh armada berangkat dari masing-masing kantor DPD kabupaten dan kota. Seluruh armada truk pengangkut bantuan korban tsunami Banten-Lampung ini kumpul di kantor DPD Ngawi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Jawa Timur yang telah memberikan bantuan untuk korban musibah bencana tsunami di Banten dan Lampung," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO