Senin, 09 Desember 2019 00:50

NasDem Berangkatkan 38 Truk Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Sabtu, 05 Januari 2019 18:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
NasDem Berangkatkan 38 Truk Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung
Ketua Bappilu DPW Partai NasDem, Ipong Muchlissoni Jatim melepas bantuan sembako untuk korban tsunami di Banten dan Lampung. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Jawa Timur memberikan bantuan sembako dan kebutuhan barang lainnya untuk korban tsunami di Banten dan Lampung.

Beragam bantuan dari warga yang tersebar di seluruh 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur untuk warga di Lampung Selatan dan Banten yang mengalami musibah bencana tsunami Selat Sunda.

Barang-barang kebutuhan yang diberikan di antaranya sembako (beras, minyak goreng, gula, telur, dan lainnya), air mineral kemasan, matras, sandal, baju layak pakai hingga bantal dan guling.

Bantuan dari warga Jatim ini diserahkan ke seluruh DPD Partai NasDem kabupaten dan kota se Jatim. Kemudian diangkut 38 armada truk NasDem kabupaten dan kota.

"Kami dari Partai NasDem di seluruh kabupaten dan kota hanya memfasilitasi warga Jawa Timur yang ingin membantu sesama yang tertimpa musibah tsunami di Banten dan Lampung," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi berdasarkan rilis yang diterima redaksi, Sabtu (5/1).

Pengumpulan bantuan dari warga Jawa Timur itu sejak akhir 2018 yang diserahkan ke masing-masing DPD Kabupaten dan kota serta DPW NasDem Jatim.

Dalam jangka waktu yang singkat, satu truk di setiap kabupaten dan kota sudah penuh. Kemudian, seluruh armada berangkat dari masing-masing kantor DPD NasDem kabupaten dan kota. Seluruh armada truk pengangkut bantuan korban tsunami Banten-Lampung ini kumpul di kantor DPD NasDem Ngawi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Jawa Timur yang telah memberikan bantuan untuk korban musibah bencana tsunami di Banten dan Lampung," tuturnya.

Sekitar pukul 15.00 WIB, 38 armada truk dan sebuah bus berangkat dengan beriringan yang dilepas oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Jatim, Ipong Muchlisoni.

Konvoi kendaraan ini menuju ke Banten dan Lampung dengan melintasi jalur tol. Mulai dari Tol Ngawi, Jawa Timur, terus masuk ke tol di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga ke Pelabuhan Merak. Pemilihan jalur tol ini karena di era pemerintahan Presiden Jokowi ini sudah tersambung jalan tol dari Surabaya hingga Jakarta.

Rombongan konvoi ini dipimpin oleh Ketua DPW NasDem Jatim serta pengurus harian NasDem Jawa Timur, dan beberapa ketua DPD seperti dari Gresik, Ngawi, dan daerah lainnya. Dalam rombongan pengiriman armada kemanusiaan ini juga diikuti Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi.

Pelepasan armada truk bantuan dari titik kumpul akhir di Kantor DPD NasDem Ngawi ini diantar oleh lebih dari 500 bentor (becak montor) hingga ke pintu tol Ngawi. "Kami akan menjalankan amanah dari warga Jawa Timur yang memberikan bantuan untuk korban tsunami," jelas Gus Choi.

Sementara itu, Ipong Muchlisoni menambahkan, armada truk mengangkut bantuan dari warga untuk warga ini sebagai bagian dari wujud gerakan restorasi yang selama ini menjadi platform Partai NasDem hadir di setiap aktifitas. "Hadir ketika masyarakat mau menyumbang, hadir ketika ada bencana," terang Ipong.

Disinggung mengenai hadirnya ratusan bentor, kata Ipong yang juga Bupati Ponorogo, mereka sebagai wong cilik juga ikut merasakan apa dialami warga terkena musibah di Lampung dan Banten.

"Dengan inisiatif sendiri, mereka ikut bersama-sama mengantarkan armada kemanusiaan ini hingga ke pintu tol Ngawi," tuturnya. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 02 Desember 2019 15:43 WIB
Oleh: Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Timur)HUT ke-8 Partai NasDem yang digelar DPW Partai NasDem Jawa Timur di JX International Surabaya (23/11/2019) lalu berjalan meriah dan sukses. Ribuan kader NasDem dari pelosok Jawa Ti...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...