Mobil HRV Hantam Truk hingga Terguling di Kota Batu, Timpa Rumah dan Mobil

Mobil HRV Hantam Truk hingga Terguling di Kota Batu, Timpa Rumah dan Mobil Truk yang terguling dihantam mobil HRV dan menimpa rumah.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Ir. Sukarno, Dadaprejo, Kota Batu, sekira pukul 11.45, Sabtu (5/1). Kecelakaan melibatkan Honda HRV, truk dan rumah yang ada di tempat kejadian peristiwa.

Kanit Laka Satlantas Polres Batu Iptu Anton menjelaskan, mobil Honda HRV nopol N 1056 HB melaju dari arah Batu dengan kecepatan tinggi. Entah karena apa, mobil memakan markah jalan atau keluar dari garis jalan. Mobil kemudian menghantam bagian belakang bak truk bernopol N 9112 UI yang ada di depannya.

“Akibatnya, sopir truk tidak dapat menguasai kendaraannya, kemudian membanting setir hingga mengakibatkan truk terguling dan menimpa rumah warga,” ujar Iptu Anton.

Supir truk dan pengendara mobil dilarikan ke Pukesmas terdekat karena mengalami memar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Agus Purwanto, pemilik rumah dan kendaraan yang terimbas dari kecelekaan itu mengalami kerugian berupa kerusakan mobilnya yang berjenis mobil station dan bagian depan rumahnya.

"Saya tadi pas lagi manasin mobil mas, mau saya pakek keluar ke Malang. Tiba tiba ada tabrakan truk dan mobil dan roboh ke atap rumah saya juga mobil saya. Alhamdulillah saya pas lagi di bagian depan mobil jadi gak sampai kena," tutur Agus.

Proses evakuasi berjalan cukup lama. Polisi, Dishub Kota Batu, dan warga bekerja sama melakukan evakuasi. Arus kendaraan juga sempat terhambat dialihkan.

"Diumbau untuk pengguna jalan lebih hati-hati, karena arus jalan arah Batu Malang pada hari libur selalu padat. Setiap pengguna jalan lebih mengutamakan keselamatan di jalan raya dan mengatur kecepatan kendaraannya," pesan Iptu Anton. (thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO