Dikadali ASN Nakal, Pemkab Lumajang Tambahi Fitur Scan Wajah di SiPERLU

Dikadali ASN Nakal, Pemkab Lumajang Tambahi Fitur Scan Wajah di SiPERLU Wakil Bupati Lumajang Indah Apmerawati. Foto: IMRON G/BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Sistem presensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunakan aplikasi SiPERLU (Sistem Presensi Lumajang) akan dilengkapi dengan fitur scan wajah masing-masing ASN.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, saat memimpin apel SKJ di Alun-alun Lumajang, Jum'at (4/12) pagi.

Kesempatan tersebut digunakan Bunda Indah, sapaan Indah Amperawati untuk melakukan pembinaan terhadap pegawai di lingkup . "Saya tidak menggunakan istilah sidak, nanti teman-teman BKD akan memeriksa kehadiran SKJ satu per satu di masing-masing OPD," ujarnya.

Wabup menilai, aplikasi Siperlu selama ini belum bisa menjadi tolok ukur kedisiplinan waktu kerja ASN, karena masih banyak ditemukan kecurangan yang dilakukan ASN.

"Kecurangan tersebut, dengan cara minta tolong teman kantor, bahkan menggunakan jasa ojek online," kesalnya.

Oleh karena itu, Wabup akan memperbaiki sistem presensi ASN yang menggunakan aplikasi Siperlu. Aplikasi itu akan lebih disempurnakan dengan menggunakan fitur-fitur tambahan.

"Siperlu akan segera disempurnakan dengan bantuan pihak ketiga. Presensi nanti akan memakai fitur wajah, fitur titik koordinat, dan fitur saat melakukan presensi," jelasnya.

Wabup bertekad mengembalikan opini masyarakat terhadap pemerintah, khususnya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai buruk.

Dalam 100 hari kerja kepemimpinanya bersama Bupati Thoriqul Haq, telah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja ASN . Wabup berkomitmen melakukan revolusi birokrasi yang sering disampaikannya dalam berbagai kesempatan. (ron/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO