Pertamina EP Cepu Awali 2019 dengan Pemancangan EPC GPF

Pertamina EP Cepu Awali 2019 dengan Pemancangan EPC GPF Pemancangan Perdana EPC Gas Processing Facisilty (GPF) proyek pengembangan lapangan gas unitisasi Jambaran - Tiung Biru (JTB).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT Cepu (PEPC) melakukan pemancangan Perdana EPC Gas Processing Facisilty (GPF) proyek pengembangan lapangan gas unitisasi Jambaran - Tiung Biru (JTB), Jum’at (4/1/2019).

Acara tersebut dihadiri Direktur Hulu PT Pertamina (Persero), Dharmawan H Samsu, Deputi Operasi SKKMIGAS Fatar Yani Abdurrahman, dan Ketua DPRD Bojonegero Sigit Kusharijanto serta beberapa tamu penting lainnya.

Direktur Hulu Pertamina Dharmawan Samsu mengatakan proyek Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dikelola oleh PEPC merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah ditetapkan oleh Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

Kata Dharmawan Samsu, pemancangan perdana EPC Gas Processing Facility merupakan salah satu momentum penting dari proyek JTB.

"Proyek EPC GPF berfungsi memproduksi gas dan kondensat dari Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru dengan produksi rata-rata raw gas sebesar 315 MMSCFD dan target gas onstream / komersil pada 2021 dengan sales gas sebesar 192 MMSCFD," katanya.

GPF yang akan dibangun, lanjut dia, menggunakan teknologi dan dirancang guna mendapatkan keandalan operasi dan ramah lingkungan untuk berproduksi selama 25 tahun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO