Selasa, 25 Juni 2019 21:49

​Cek Pospam di Sidoarjo, Kapolda Jatim Berangkatkan Bantuan Tsunami Banten

Senin, 31 Desember 2018 17:52 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Cek Pospam di Sidoarjo, Kapolda Jatim Berangkatkan Bantuan Tsunami Banten
Kapolda Jatim saat memberangkatkan truk berisi bantuan bagi korban tunami Banten.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud kepedulian akan musibah Tsunami di Banten, Senin (31/12) siang, Polresta Sidoarjo mengirimkan lima truk bantuan yang diberangkatkan langsung oleh Kapolda Jawa Timur.

Setelah melakukan cek kesiapan pengamanan Perayaan Tahun Baru 2019 di Lamongan dan Gresik, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan ditemani Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, mengunjungi Pos Pam Ops Lilin Semeru 2018 di Sidoarjo.

Sambil mengecek kesiapan pengamanan perayaan Tahun Baru 2019 oleh Polresta Sidoarjo, Jenderal bintang dua tersebut juga memberangkatkan lima truk bantuan Tsunami Banten berisikan sembako, makanan ringan dan pakaian layak pakai dari Kapolda Jatim, Polresta Sidoarjo, dan Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo.

Menurut keterangan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Polda Jatim dan jajarannya siap mengamankan perayaan tahun baru 2019. "Silakan masyarakat merayakannya, akan tetapi mari baiknya kita isi pergantian tahun baru ini dengan kegiatan positif dan berdoa. Karena di wilayah lain, ada saudara-saudara kita yang dalam kondisi berduka. Yakni musibah tsunami Banten dan Lampung," ujarnya.

Karenanya dalam situasi yang prihatin, di penghujung tahun ini pihaknya mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara korban tsunami di Banten, seperti yang dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajarannya, Senin (31/12) siang ini. 

"Mari kita lakukan berkegiatan positif dalam menyambut tahun baru, agar situasi kamtibmas kita aman dan kondusif," imbuh Kapolda Jatim.

Sementara di Pospam Natal 2018 dan Tahun Baru 2018 di Sidoarjo, Kapolda Jatim mengapresiasi dan kagum dengan tema pesan yang ada di pos depan Transmart Sidoarjo. "Di sini terdapat pesan serta ajakan kepada masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilu 2019, dengan aman, damai dan anti Hoax," kata dia.

Menurutnya, pesan-pesan seperti itulah yang harus terus disampaikan ke masyarakat luas. "Jadi di Pospam Ops Lilin Semeru 2018, Polisi tidak sekadar mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru saja, melainkan juga mengedukasi masyarakat terkait turut mensukseskannya Pemilu 2019 yang aman serta damai," pungkasnya. (cat/ian) 

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...