Ishari Siap Semarakkan Pergantian Tahun di Kantor Gubernur Jatim

Ishari Siap Semarakkan Pergantian Tahun di Kantor Gubernur Jatim Ishari saat menggelar kegiatan di Kantor Gubernur Jawa Timur pada malam pergantian tahun baru yang lalu .

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019, akan menggelar Istighosah bersama yang akan diselenggarakan di depan Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan 110, Surabaya, Senin (31/12) malam.

Istighosah tahun ini bertemakan Doa dan Syukur atas Perjalanan dan Berakhirnya Tahun 2018 dan menyongsong Tahun 2019. Agenda tersebut merupakan agenda tahunan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena memberikan kemudahan dalam menyelenggarakan tata pemerintahan yang baik, dengan kondisi yang aman, nyaman dan tentram.

Kegiatan tersebut akan dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan agenda tausiah dari KH. D. Zawawi Imron serta doa dan dzikir bergantian dari ulama dari pondok pesantren yang hadir. Setidaknya, ada sektiar 5.000 peserta yang akan mengikuti acara tersebut dan juga masyarakat umum bisa ikut bersama-sama diperkirakan 10.000 jamaah. 

Istighosah juga akan disemarakkan dengan lantunan sholawat dari Grup Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) dari Jombang, Kediri, Surabaya, Mojokerto, Gresik dan Pasuruan.

Sementara puncak pergantian tahun baru akan digelar tepat pukul 23.00 WIB. Rencananya, acara tersebut akan dihadiri Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo bersama Ketua DPRD Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V/ Brawijaya beserta Forkopimda Jatim lainnya. Untuk memandai datangnya pergantian tahun, di akhir acara akan dilakukan pemukulan rebana oleh Gubernur Jatim bersama seluruh Forkopimda Jatim secara bersama-sama.

Di kesempatan lain, Gubernur Jatim yang sering disapa Pakde Karwo pun berpesan kepada masyarakat Jatim agar senantiasa berdoa dan berdzikir menyongsong serta tidak bereuforia terlalu berlebihan memasuki .

Sebelumnya, juga akan diberikan bingkisan untuk anak yatim piatu yang berjumlah sekitar 100 orang, berasal dari 20 yayasan diantaranya PA. Darul Hikmah Gubeng Kertajaya, PA. Cahaya Insani Gubeng Kertajaya, dan PA. Al Jihad Surabaya. Isi dari bingkisan di antaranya tas sekolah, gula, minyak goreng, beras, mie instan, dan santunan dana. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO