Bonek Sidoarjo Galang Sumbangan untuk Korban Tsunami di Banten dan Lampung

Bonek Sidoarjo Galang Sumbangan untuk Korban Tsunami di Banten dan Lampung

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan suporter Persebaya di Sidoarjo yang akrab disebut Sidoarjo menggelar aksi solidaritas dan keprihatinan yang mendalam terhadap para korban bencana alam Tsunami di Banten dan Lampung beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah elemen komunitas. Mereka menyatu dan menggelar aksi penggalangan dana di titik traffic light sekitaran Alun-alun Sidoarjo.

Koordinator aksi, Capo Dodik Nurdin mengatakan, kegiatan sosial itu berlangsung selama 3 hari belakangan ini. Yakni mulai hari Jumat sampai dengan Minggu. "Hari ini aksi penggalangan dana yang terakhir," sebutnya di sela-sela aksi, Minggu (30/12).

Dalam aksinya, para suporter mengharapkan kepedulian dan donasi dari para pengendara yang melintas di jalan sekitar Alun-alun Kab Sidoarjo. Mereka menggunakan kardus dan membentangkan spanduk yang bertuliskan " Peduli Bencana Alam - Luka Mereka Luka Kita Semua - Solidaritas Sesama Anak Bangsa". Hal ini pun mengundang perhatian pengguna jalan.

"Kegiatan ini selain penggalangan dana kita juga ingin menunjukkan bahwa suporter yang dulu memiliki image negatif saat ini telah berubah menjadi suporter yang WANI Kreatif, WANI Tertib, WANI Berbagi dan WANI Peduli Untuk Sesama Anak Bangsa Indonesia Tercinta," cetus Dodi Nurdin.

"Tujuan kami galang dana yaitu Kami ingin membantu meringankan sedikit beban korban yang tertimpa bencana alam dan ajang silahturahmi sesama pendukung Persebaya. Kami berharap ke depan, utamanya buat korban yang tertimpa musibah tetap kuat," sambungnya.

"Dan, untuk Sidoarjo khususnya, saya berharap ke depannya semakin kompak dalam hal kemanusian dan mendukung Persebaya. Hasil sumbangan sebesar Rp 9.184.300 akan di setorkan jadi satu di Surabaya dan selanjutnya akan didonasikan kepada korban bencana Tsunami di Banten dan Lampung," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO