Jumat, 19 Juli 2019 16:41

Bonek Sidoarjo Galang Sumbangan untuk Korban Tsunami di Banten dan Lampung

Senin, 31 Desember 2018 09:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Bonek Sidoarjo Galang Sumbangan untuk Korban Tsunami di Banten dan Lampung

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan suporter Persebaya di Sidoarjo yang akrab disebut Bonek Sidoarjo menggelar aksi solidaritas dan keprihatinan yang mendalam terhadap para korban bencana alam Tsunami di Banten dan Lampung beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah elemen komunitas. Mereka menyatu dan menggelar aksi penggalangan dana di titik traffic light sekitaran Alun-alun Sidoarjo.

Koordinator aksi, Capo Dodik Nurdin mengatakan, kegiatan sosial itu berlangsung selama 3 hari belakangan ini. Yakni mulai hari Jumat sampai dengan Minggu. "Hari ini aksi penggalangan dana yang terakhir," sebutnya di sela-sela aksi, Minggu (30/12).

Dalam aksinya, para suporter Bonek mengharapkan kepedulian dan donasi dari para pengendara yang melintas di jalan sekitar Alun-alun Kab Sidoarjo. Mereka menggunakan kardus dan membentangkan spanduk yang bertuliskan "Bonek Peduli Bencana Alam - Luka Mereka Luka Kita Semua - Solidaritas Sesama Anak Bangsa". Hal ini pun mengundang perhatian pengguna jalan.

"Kegiatan ini selain penggalangan dana kita juga ingin menunjukkan bahwa suporter Bonek yang dulu memiliki image negatif saat ini telah berubah menjadi suporter yang WANI Kreatif, WANI Tertib, WANI Berbagi dan WANI Peduli Untuk Sesama Anak Bangsa Indonesia Tercinta," cetus Dodi Nurdin.

"Tujuan kami galang dana yaitu Kami ingin membantu meringankan sedikit beban korban yang tertimpa bencana alam dan ajang silahturahmi sesama pendukung Persebaya. Kami berharap ke depan, utamanya buat korban yang tertimpa musibah tetap kuat," sambungnya.

"Dan, untuk Bonek Sidoarjo khususnya, saya berharap ke depannya semakin kompak dalam hal kemanusian dan mendukung Persebaya. Hasil sumbangan sebesar Rp 9.184.300 akan di setorkan jadi satu di Surabaya dan selanjutnya akan didonasikan kepada korban bencana Tsunami di Banten dan Lampung," pungkasnya. (cat/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...