Menjelang Akhir 2018, Sejumlah Proyek Milik Pemkab Tuban Belum Diselesaikan

Menjelang Akhir 2018, Sejumlah Proyek Milik Pemkab Tuban Belum Diselesaikan Ketua DPRD Tuban, H Mohammad Miyadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang akhir 2018, banyak pengerjaan proyek milik Pemkab yang masih tersisa dan belum terselesaikan. Di antaranya, pengerjaan Sport Center (TSC) atau Stadion Bumi Wali dengan penanggung jawab proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Selain itu proyek trotoar milik Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) juga belum rampung.

Hal ini diakui Ketua DPRD Kabupaten , Mohammad Miyadi, saat dimintai keterangan usai menggelar rapat paripurna, Rabu (26/12). Menurutnya, nya sejumlah proyek dikarenakan beberapa faktor. Di antaranya, kurangnya perhitungan rekanan selama mengerjakan proyek, serta faktor alam atau cuaca.

"Melihat itu, artinya eksekutif maupun dinas terkait masih kurang improve. Semestinya semua itu harus diperhitungkan," jelasnya.

Ia pun menyarankan agar kontraktor atau rekanan yang tidak bisa menuntaskan pekerjaan segera di-blacklist. "Kecuali jika bahan baku yang kurang, itu masih bisa ditoleransi," ungkapnya. "Tetapi tetap mendapatkan denda," sambungnya.

Sementara itu, Bupati H Fathul Huda mengaku sudah sering mengingatkan rekanan agar menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. "Memang Sport Center dan proyek trotoar ini belum selesai, makanya sanksi tetap berlaku pada rekanan," paparnya. (wan/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO