Puluhan Mahasiswa Turun ke Jalan Galang Donasi untuk Korban Tsunami Lampung dan Banten

Puluhan Mahasiswa Turun ke Jalan Galang Donasi untuk Korban Tsunami Lampung dan Banten Sejumlah mahasiswa PMII saat melakukan penggalangan dana.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Pacitan tergerak hati melakukan aksi sosial penggalangan dana bagi korban bencana alam di Lampung dan Banten. Mereka dengan segenap tenaga berkeliling kota guna mengetuk hati masyarakat yang hendak memberikan sumbangan bagi para korban terdampak tsunami.

"Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan mulai tanggal 26 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Pusat kegiatan berada di perempatan Penceng, Pasar Arjowinangun, dan beberapa titik lainnya," ujar Fiki, koordinator aksi, di sela-sela kegiatan penggalangan dana, Rabu (26/12).

Kegiatan tersebut diselenggarakan bukan hanya sebagai kewajiban membantu saudara-saudara terdampak bencana di Lampung serta Banten. Namun kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pengamalan nilai dasar pergerakan (NDP) organisasi serta sebagai pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi. "Kegiatan ini kita lakukan sebagaimana kewajiban kita saling membantu sesama umat bernegara. Juga merupakan bentuk pengamalan NDP dan Tri Darma Perguruan Tinggi," lanjutnya.

Ketua Pengurus Cabang PMII Pacitan Rojihan, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Pacitan yang turut menyumbang. "Saya sampaikan terima kasih antusiasme masyarakat Pacitan yang ikut peduli dengan saudara kita di Banten dan Lampung," ujarnya.

Rojihan menegaskan, bahwa penggalangan ini sebagai empati terhadap korban tsunami di Banten dan Lampung. Sebab, Pacitan juga banyak mendapatkan bantuan atau uluran tangan dari berbagai pihak saat terjadi bencana alam tahun lalu, tepatnya tanggal 28 November 2017. "Kegiatan ini sebagai bentuk rasa sosial kita bersama saling membantu satu dengan yang lainnya. Pada kesempatan ini juga kami sampaikan ke publik hasil pengalangan hingga pendistribusian, sebagai bentuk tanggung jawab kami mengemban amanah donasi dari masyarakat," tukasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO