Kamis, 18 April 2019 22:23

RGS Indonesia Optimis Jokowi-Ma'ruf Menangi Pilpres dengan Raihan Suara 63 Persen

Minggu, 23 Desember 2018 16:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
RGS Indonesia Optimis Jokowi-Ma

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia selaku pendukung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Jokowi-Ma'ruf, kian intens dan massif melakukan penggalangan massa menjelang pemilihan presiden (Pilpres) yang semakin dekat.

Pendiri RGS Indonesia, H. Moh. Khozin Ma'sum mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bakal menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada 31 Desember 2018-1 Januari 2019 bertempat di Selecta, Kota Batu, Jawa Timur.

"Rakernas ini dalam rangka menyolidkan dan menakar kekuatan massa RGS se-Indonesia," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (23/12/2018).

Khozin mengklaim bahwa masyarakat yang bergabung dengan RGS untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf semakin banyak. "Dukungan ini saya yakin akan terus mengalir hingga coblosan 17 April 2019. Untuk itu, saya optimis pasangan Jokowi-Ma'ruf secara nasional akan meraih kemenangan minimal kisaran 63 persen. Dan, itu masih bisa bertambah. Dengan demikian, Pak Jokowi akan menjadi Presiden RI 2 periode," papar Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (Bakuppi) ini.

Abah Khozin, begitu ia karib disapa, mengungkapkan masyarakat yang bergabung ke RGS Indonesia terdiri dari berbagai elemen. Di antaranya paguyuban kelompok nelayan tradisional Indonesia (KNTI) Pantura. "KNTI se-Pantura yang diketuai Agus Dasuki yang tergabung dalam Layar Jokowi sudah bulat berjuang untuk memenangkan JM (Jokowi-Ma'ruf)," terang pengusaha sukses asal Pongangan, Manyar ini.

Adapun KNTI saat ini sudah memiliki 8 Dewan Pengurus Daerah (DPD). Meliputi DPD KNTI Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Sumenep, Banyuwangi, Tuban, dan Bangkalan. "Jumlah nelayan yang tergabung dalam KNTI Pantura sangat banyak, dan satu kabupaten dengan kabupaten lain berbeda jumlahnya. Untuk KNTI Gresik misalnya, jumlahnya sekitar 17 ribu," terangnya.

Selain komunitas nelayan, tambah Khozin, juga ada komponen masyarakat dari pengusaha, abang becak, PKL, pedagang pasar, petani, petambak, UMKM, pariwisata, kuli bangunan, dan komponen lain.

"Jadi berbagai komponen dari disiplin pekerjaan berbeda ini kompak gabung dengan RGS Indonesia yang jumlahnya mencapai ratusan ribu, bahkan bisa jutaan orang. Mereka kompak berjibaku berjuang memenangkan JM pada Pilpres 17 April 2019. Makanya, dengan modal ini saya optimis kemenangan JM minim 63 persen secara nasional akan bisa diwujudkan," pungkasnya.

Sementara Pembina KNTI Jawa-Bali Agus Dasuki kepada BANGSAONLINE.com mengungkapkan bahwa jumlah anggota 8 DPD KNTI mencapai 170 ribu lebih. "Dengan jumlah massa KNTI itu kami optimis target bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf 75 persen pada Pilpres 2019 akan terwujud," katanya.

Agus Dasuki yang juga Ketua KNTI Kabupaten Gresik ini menyebut bahwa 170 ribu nelayan yang tergabung dalam KNTI Pantura tersebut sangat solid. "Dengan modal solidnya KNTI itu, kami sangat optimis akan memudahkan Jokowi-Ma'ruf memenangi Pilpres 2019," pungkasnya.(m. syuhud almanfaluty/rev/adv)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...