Senin, 23 September 2019 14:53

Lebih Dekat dengan Sally Atyasasmi, Politikus Cantik yang Pandai Gocek Bola

Sabtu, 22 Desember 2018 17:40 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Eky Nurhadi
Lebih Dekat dengan Sally Atyasasmi, Politikus Cantik yang Pandai Gocek Bola
Sally Atyasasmi

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Perawakannya tinggi langsing. Kulitnya putih kemerahan dan berambut panjang pirang seperti peragawati. Namun begitu bertemu lapangan bola, dia tampak lincah seperti lelaki ketika men-dribling bola. Itulah Sally Atyasasmi yang juga Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro.

Perempuan yang juga manajer keuangan Persibo Bojonegoro itu, belakangan populer di dunia maya maupun nyata. Sally merupakan sosok perempuan yang aktif dan atraktif dalam berbagai hal. Politik, sosial, budaya, hingga sepakbola.

Belakangan, sepakbola di Indonesia bukan dominan digeluti kaum pria. Namun kaum hawa juga banyak yang sudah ambil bagian, mulai menjadi suporter, pengelola klub hingga pemain di lapangan.

Sally pun sudah melakukan itu semua. Berawal dari gemar menyaksikan sepakbola di layar kaca, Sally kemudian bersyukur berkesempatan menjadi pengelola klub sepakbola lokal Bojonegoro, Persibo.

"Sejak 2017 saya ditunjuk menjadi bendahara klub Persibo. Ya, waktu itu kaget dan bingung mau apa, tetapi dalam perjalannya sampai sekarang enjoy dan menikmati, bahkan berani 'nyepak' bola (menendang bola)," kata Sally Atyasasmi Sabtu (22/12).

Ya, dua hari yang lalu tepatnya hari Kamis sore, (20/18) dia ikut terlibat dalam duel eksebisi antara kesebelasan DPRD Bojonegoro kontra ExxonMobil Cepu Limited. Pertandingan yang digelar di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro itu, Sally memperkuat tim DPRD berposisi sebagai bek.

(Aksi Sally dalam pertandingan persahabatan)

Sally menjadi satu-satunya pemain perempuan saat itu. Dia terlihat piawai menggiring si kulit bundar. Namun sayang, beberapa kali dia terpaksa jumpalitan akibat 'sledingan' lawan. Bahkan, tubuh Selly sempat terkena bola. Dia menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Anggota dewan yang duduk di komisi C itu mengaku tidak canggung ikut langsung bermain sepakbola. "Ngga sih, selain memang suka ya, sepakbola bisa jadi bentuk komunikasi lain yang bagus," ujar politikus Gerindra itu.

Katanya, bermain sepakbola sore itu juga menjadi bagian refreshing, setelah seharian berjibaku dengan banyak pekerjaan di ruangan kantor DPRD.

"Jadi bagus kalo ada penyegaran di lapangan setelah seharian banyak pekerjaan. Ya, sudah tiga kali ini bermain sepakbola, saya menikmati. Tapi kadang saya jengkel waktu asik bawa bola kemudian direbut lawan," katanya sambil tertawa.

SRIKANDI MANAJEMEN PERSIBO

Sally Atyasasmi sudah dua musim ini menangani klub Persibo Bojonegoro. Klub berjuluk Laskar Angling Dharma ini sedang berjuang di Liga 3.

Penunjukan Selly mendampingi rekan seprofesinya, Abdullah Umar sebagai Cheif Executive Officer (CEO) Persibo diharapkan dapat kembali mengangkat Persibo dari liga terendah sepakbola Indonesia (Liga 3).

Namun upaya keras Sally dan kawan-kawan dalam dua musim terakhir (2017-2018) belum membuahkan hasil. Dua tahun Persibo gagal melenggang ke kompetisi Liga 2.

"Untuk liga musim depan kami akan mempersiapkan tim dengan baik. Tetapi untuk bulan-bulan ini kami masih fokus ke pembenahan internal manajemen dulu, jadi kami harap para fans Persibo sabar," ujarnya.

Sejatinya, sepakbola dan politik punya kehidupan dan ruang masing-masing. Tinggal bagaimana mengelolanya. Selama dikelola dan dijalankan secara profesional, tentu bisa berjalan secara beriringan. (nur/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Senin, 23 September 2019 13:14 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. Inna ‘ibaadii laysa laka ‘alayhim sulthaanun wakafaa birabbika wakiilaan“Sesungguhnya (terhadap) hamba-hamba-Ku, engkau (Iblis) tidaklah dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...