Nyaleg DPR RI, Mantan Kajati Jatim Maruli Bertekad Terus Berantas Korupsi

Nyaleg DPR RI, Mantan Kajati Jatim Maruli Bertekad Terus Berantas Korupsi RESMI: Ketua DPW NasDem Jatim memberikan tumpeng kepada Maruli Hutagalung saat peresmian Posko Berani di Sidoarjo, Jumat (21/12). foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Meski kini sudah pensiun menjadi aparat penegak hukum, mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim Maruli Hutagalung bertekad terus memberantas korupsi. Maruli kini Caleg DPR RI asal Partai NasDem dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo).

Tekad itu pun diwujudkan dengan mendirikan Posko Berani (Berantas Korupsi Bersama Maruli) di kawasan Perum Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo, Jumat (21/12). “Walaupun sudah pensiun sebagai aparat penegak hukum, saya ingin korupsi perlahan-lahan hilang di Negara kita,” cetusnya.

Maruli sendiri mengaku Posko Berani yang didirikan ini menjadi saksi bersama timnya untuk bersatu, berjuang dan menang. Bukan hanya untuk dirinya dan NasDem, tapi juga NKRI. “Tempat ini yang akan menjadi saksi,” tandas Maruli.

Maruli bercerita, dirinya sempat ragu ketika dilamar oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi untuk gabung bersama NasDem.

Namun, keraguan itu sirna, setelah dia bertatap muka dengan masyarakat. Banyak masukan yang diterima dari masyarakat dan tokoh-tokoh politik.

“Semua sudah saya ajak bicara. Saya sadar, bahwa saya tidak akan bisa jadi anggota DPR kalau tidak dibantu rakyat. Jika terpilih, saya harus datang lagi ke rakyat. Silakan rakyat berkunjung ke kantor jika saya terpilih nanti,” tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO