Masa Kontrak Tinggal Dua Hari Lagi, Pembangunan Trotoar di Tuban Belum Selesai

Masa Kontrak Tinggal Dua Hari Lagi, Pembangunan Trotoar di Tuban Belum Selesai Proyek renovasi trotoar di sepanjang jalan Basuki Rahmat yang belum rampung.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Di akhir tahun anggaran 2018 ini pemerintah Kabupaten Tuban terus meningkatkan fasilitas umum untuk mempercantik kawasan kota. Salah satunya dengan merenovasi sejumlah trotoar yang ada di Kabupaten Tuban. 

Namun, proses pengerjaannya sejumlah proyek itu hingga saat ini belum rampung semuanya. Masih ada beberapa yang belum selesai. Padahal sesuai dengan perjanjian kontrak yang ada, seluruh proyek tersebut dijadwalkan harus selesai dikerjakan Minggu (23/12) nanti. 

Seperti yang terlihat di trotoar sepanjang Jalan Basuki Rahmat sisi Barat dan sisi Timur, sebagian pekerjaan belum diselesaikan. Trotoar yang rencananya dapat dimanfaatkan kaum disabilitas dengan diselipkan ubin Guiding Block atau penunjuk jalan bagi penyandang tuna netra itu masih belum terpasang secara sempurna.

Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) tetap optimis jika para kontraktor dapat menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai hingga batas akhir nanti.

"Rekanan sudah kita panggil dan dikonfirmasi, semua komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target," ujar Kepala Dinas PRKP, Sudarmaji saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (21/12).

Sudarmaji mengakui beberapa proyek belum selesai, namun sudah memasuki tahap akhir atau finishing. Ia mengungkapkan bahwa keterbatasan material Guiding Block menjadi kendala bagi rekanan karena harus didatangkan dari luar Tuban.

"Material guiding block yang kuning itu harus didatangkan dari Surabaya. Kalau bahan sudah siap pemasangannya bisa dilakukan dengan cepat," imbuhnya.

Pihaknya mengaku terus mengimbau agar pengerjaan proyek bisa selesai tepat waktu. "Ini pekerjaan akhir tahun, jadi harus selesai sesuai dengan kontrak, jika tidak akan mendapatkan denda sesuai ketentuan," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO