Sidak Jembatan Brawijaya, Wali Kota Kediri Pastikan Selesai Sesuai Target

Sidak Jembatan Brawijaya, Wali Kota Kediri Pastikan Selesai Sesuai Target Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Plt Kepala PUPR Sunyata saat menyusuri Jembatan Brawijaya.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Untuk memastikan lanjutan pembangunan jembatan Brawijaya akan selesai tepat waktu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau langsung ke lokasi jembatan Brawijaya, Jumat (21/12). Peninjauan mendadak itu dilakukan untuk mengecek sejauh mana finishing pengerjaan jembatan.

Wali Kota Kediri atau biasa dipanggil Mas Abu itu menyempatkan diri berjalan di atas jembatan menyusuri tiap sudut didampingi Plt Kepala PUPR, Asisten 2 dan 3, kepala Dishub, serta pihak PT Fajar Parahiyangan.

Hampir satu jam, mulai pukul 08.00 WIB, Abu mengecek dan menanyakan beberapa hal terkait penyelesaian pengerjaan jembatan kepada pendamping. Abu tampak gembira mendengar penjelasan para pendamping. Dari jawaban para pendamping sudah dipastikan bahwa penyelesaian pengerjaan pembangunan jembatan Brawijaya tepat waktu, yaitu pada tanggal 26 Desember 2018 sesuai kontrak kerja.

Jembatan Brawijaya yang sempat mandek pengerjaannya beberapa tahun karena terkendala kasus hukum dibangun sepanjang 182 meter dan lebar 16 meter. Ruas jalan di atas jembatan dibagi dua jalur, masing-masing jalur selebar 6 meter.

Dengan terselesaikannya pembangunan jembatan itu berarti terbayar lunas janji politik Abu ketika masa kampanye dulu. "Mas Abu pernah berjanji kepada masyarakat Kota Kediri bahwa apabila Mas Abu bersama Ning Lik dipercaya untuk memimpin Kota Kediri akan melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan yang sempat mangkrak karena terkendala kasus hukum," kata Kabag Humas dan Protokol, Apip Permana.

Selain janji menyelesaikan pembangunan jembatan Brawijaya, janji politik Abu untuk menyelesaikan program yang baik dari kepala daerah sebelumnya yakni pembangunan Rumah Sakit Gambiran 2 dan Politeknik telah dipenuhi serta dibuktikan pada masa jabatan periode pertama ini.

“Menurut Mas Abu, dengan dibangunnya jembatan Brawijaya akan mampu mengurai arus lalu lintas jalan raya serta mengurangi kemacetan jalan,” tambah Apip. (rif/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO