Semen Indonesia Ajak Pegiat Media Sosial Medan Bicara Baik

Semen Indonesia Ajak Pegiat Media Sosial Medan Bicara Baik Sebanyak 50 penggiat media sosial dari Kota Medan dan sekitarnya mengikuti acara “Bicara Baik” di Ghetto Cafe, Jalan Iskandar Muda, Medan, Rabu (19/12).

MEDAN, BANGSAONLINE.com - kembali menggelar acara Bicara Baik dengan 50 penggiat media sosial dari Kota dan sekitarnya di Ghetto Cafe, Jalan Iskandar Muda, , Rabu (19/12). 

Acara ini menghadirkan Dolly Regar (food blogger) dan Yuki Anggia (travel blogger) untuk berbagi pengalaman. Tak hanya sekedar traveling dan blogging, mereka mengubah hobinya menjadi sebuah peluang usaha.

Saat ini, penggunaan media sosial telah menjadi bagian hidup sehari-hari. Rata-rata orang Indonesia menghabiskan tiga jam 23 menit sehari untuk mengakses media sosial.

Pgs. Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono mengungkapkan, tingginya angka penggunaan media sosial dapat memberikan manfaaat sekaligus risiko. "Kita pasti merasa senang melihat konten yang menarik dan kreatif. Namun, kami juga resah melihat media sosial digunakan dalam penyebaran konten negatif, provokasi, dan ujaran kebencian yang dapat memicu konflik, jika tidak dipahami dengan baik," paparnya.

"Event Bicara Baik ini lahir dari keresahan Semen Indonesia terhadap perkembangan penggunaan media sosial khususnya di kalangan generasi muda," sambungnya.

Menurut Sigit, dengan menghadirkan para influencer yang telah aktif menyebarkan konten positif di media sosial, anak-anak muda yang aktif di media sosial dapat menggali berbagai ide dan peluang yang dapat digunakan untuk menyebarkan kebaikan. "Forum ini diharapkan mampu menjadi wadah sharing wawasan dan ide dalam penggunaan media sosial secara bijak. Dengan konten yang kreatif dan bermanfaat, media sosial dapat menjadi suatu wadah dalam membawa perubahan. Saat ini, media sosial juga banyak sekali melahirkan peluang kreativitas dan karier, misalnya menjadi blogger, influencer, maupun opinion leader," jelas Sigit.

Acara kali ini merupakan salah satu yang spesial, karena Kota menjadi penutup rangkaian kegiatan :Bicara Baik" di tahun 2018 ini. Kegiatan ini diawali bulan April 2018 lalu di Rembang, Jawa Tengah, dan berlanjut ke beberapa kota lain seperti Tuban, Surabaya, Makassar.

Selain kegiatan sharing session media sosial, melalui acara ini Semen Indonesia juga mengajak para peserta untuk mempraktikkan cara membuat konten kreatif untuk diposting di akun media sosial masing-masing. 

Dari konten tersebut akan diseleksi dan peserta yang memiliki konten orisinal dan kreatif akan diberikan hadiah menarik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gara-Gara Klakson Berakhir Penganiayaan di Medan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO