Senin, 18 Februari 2019 22:29

Semen Indonesia Ajak Pegiat Media Sosial Medan Bicara Baik

Rabu, 19 Desember 2018 17:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Semen Indonesia Ajak Pegiat Media Sosial Medan Bicara Baik
Sebanyak 50 penggiat media sosial dari Kota Medan dan sekitarnya mengikuti acara “Bicara Baik” di Ghetto Cafe, Jalan Iskandar Muda, Medan, Rabu (19/12).

MEDAN, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia kembali menggelar acara Bicara Baik dengan 50 penggiat media sosial dari Kota Medan dan sekitarnya di Ghetto Cafe, Jalan Iskandar Muda, Medan, Rabu (19/12). 

Acara ini menghadirkan Dolly Regar (food blogger) dan Yuki Anggia (travel blogger) untuk berbagi pengalaman. Tak hanya sekedar traveling dan blogging, mereka mengubah hobinya menjadi sebuah peluang usaha.

Saat ini, penggunaan media sosial telah menjadi bagian hidup sehari-hari. Rata-rata orang Indonesia menghabiskan tiga jam 23 menit sehari untuk mengakses media sosial.

Pgs. Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono mengungkapkan, tingginya angka penggunaan media sosial dapat memberikan manfaaat sekaligus risiko. "Kita pasti merasa senang melihat konten yang menarik dan kreatif. Namun, kami juga resah melihat media sosial digunakan dalam penyebaran konten negatif, provokasi, dan ujaran kebencian yang dapat memicu konflik, jika tidak dipahami dengan baik," paparnya.

"Event Bicara Baik ini lahir dari keresahan Semen Indonesia terhadap perkembangan penggunaan media sosial khususnya di kalangan generasi muda," sambungnya.

Menurut Sigit, dengan menghadirkan para influencer yang telah aktif menyebarkan konten positif di media sosial, anak-anak muda yang aktif di media sosial dapat menggali berbagai ide dan peluang yang dapat digunakan untuk menyebarkan kebaikan. "Forum ini diharapkan mampu menjadi wadah sharing wawasan dan ide dalam penggunaan media sosial secara bijak. Dengan konten yang kreatif dan bermanfaat, media sosial dapat menjadi suatu wadah dalam membawa perubahan. Saat ini, media sosial juga banyak sekali melahirkan peluang kreativitas dan karier, misalnya menjadi blogger, influencer, maupun opinion leader," jelas Sigit.

Acara kali ini merupakan salah satu yang spesial, karena Kota Medan menjadi penutup rangkaian kegiatan :Bicara Baik" di tahun 2018 ini. Kegiatan ini diawali bulan April 2018 lalu di Rembang, Jawa Tengah, dan berlanjut ke beberapa kota lain seperti Tuban, Surabaya, Makassar.

Selain kegiatan sharing session media sosial, melalui acara ini Semen Indonesia juga mengajak para peserta untuk mempraktikkan cara membuat konten kreatif untuk diposting di akun media sosial masing-masing. 

Dari konten tersebut akan diseleksi dan peserta yang memiliki konten orisinal dan kreatif akan diberikan hadiah menarik. (hud/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...