Senin, 27 Mei 2019 03:04

Polres Pamekasan Larang Motor Pakai Knalpot Brong saat Malam Tahun Baru

Rabu, 19 Desember 2018 01:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erry Sugianto
Polres Pamekasan Larang Motor Pakai Knalpot Brong saat Malam Tahun Baru
Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam menghadapi pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 Masehi, Kapolres Pamekasan melarang kendaraan roda dua untuk menggunakan knalpot brong.

Imbauan tersebut diungkapkan Kasatlantas Pamekasan AKP Didik Sugiarto mewakili Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Selasa (18/12). Bagi pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong dinilai melanggar pasal 285 ayat 1 UULLAJ dan akan dipidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp. 250.000.

"Maka dari itu, diimbau kepada semua masyarakat Pamekasan untuk tidak menggunakan knalpot brong pada malam tahun baru," pesannya.

Selain larangan pakai knalpot brong, Kasatlantas juga melarang masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan hiburan dan pesta yang berhura-hura baik di tempat tertutup dan terbuka.

"Dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, masyarakat dilarang mengadakan kegiatan konvoi kendaraan dengan segala atribut dan sejenisnya," ujar mantan Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

Selanjutnya, ia juga mengimbau bagi pegendara roda dua untuk menggunakan helm SNI dan melengkapi kendaraan bermotor, khususnya roda dua sesuai dengan aturan yang ada.

"Bagi pengendara roda dua cek kelengkapan berkendaraan sebelum berangkat dan gunakan helm sesuai aturan yang ada," imbuhnya.

Sementara, untuk pengamanan pada malam tahun baru, Satlantas Polres Pamekasan akan mengerahkan puluhan personel. "Dari Satlantas Pamekasan pada malam tahun baru akan mengerahkan 82 personil," pungkas AKP Didik Sugiarto. (err/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...