Selasa, 26 Maret 2019 08:08

Polres Pamekasan Larang Motor Pakai Knalpot Brong saat Malam Tahun Baru

Rabu, 19 Desember 2018 01:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erry Sugianto
Polres Pamekasan Larang Motor Pakai Knalpot Brong saat Malam Tahun Baru
Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam menghadapi pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 Masehi, Kapolres Pamekasan melarang kendaraan roda dua untuk menggunakan knalpot brong.

Imbauan tersebut diungkapkan Kasatlantas Pamekasan AKP Didik Sugiarto mewakili Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Selasa (18/12). Bagi pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong dinilai melanggar pasal 285 ayat 1 UULLAJ dan akan dipidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp. 250.000.

"Maka dari itu, diimbau kepada semua masyarakat Pamekasan untuk tidak menggunakan knalpot brong pada malam tahun baru," pesannya.

Selain larangan pakai knalpot brong, Kasatlantas juga melarang masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan hiburan dan pesta yang berhura-hura baik di tempat tertutup dan terbuka.

"Dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, masyarakat dilarang mengadakan kegiatan konvoi kendaraan dengan segala atribut dan sejenisnya," ujar mantan Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

Selanjutnya, ia juga mengimbau bagi pegendara roda dua untuk menggunakan helm SNI dan melengkapi kendaraan bermotor, khususnya roda dua sesuai dengan aturan yang ada.

"Bagi pengendara roda dua cek kelengkapan berkendaraan sebelum berangkat dan gunakan helm sesuai aturan yang ada," imbuhnya.

Sementara, untuk pengamanan pada malam tahun baru, Satlantas Polres Pamekasan akan mengerahkan puluhan personel. "Dari Satlantas Pamekasan pada malam tahun baru akan mengerahkan 82 personil," pungkas AKP Didik Sugiarto. (err/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...