Kamis, 21 Februari 2019 17:47

Gagalkan 4 Penyeludupan Narkoba, Petugas BC Juanda Ringkus 2 WNA dan 1 Warga Gresik

Kamis, 13 Desember 2018 19:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Gagalkan 4 Penyeludupan Narkoba, Petugas BC Juanda Ringkus 2 WNA dan 1 Warga Gresik
Para pelaku saat dirilis petugas BC (Bea Cukai) Juanda.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - KPPBC TMP Juanda kembali menggagalkan aksi penyeludupan narkotika. Empat aksi penyeludupan berhasil digagalkan dalam dua bulan terakhir. Di antaranya, dua warga Malaysia ikut diamankan dalam penindakan tersebut.

Kepala Kantor KPPBC TMP Juanda, Budi Harjanto mengungkapkan, aksi penyeludupan pertama berhasil digagalkan pada Kamis (8/11) lalu, petugas berhasil mengamankan narkotika jenis ekstasi seberat 62,4 gram yang dikirim melalui paket pos. "Paketnya berasal dari Jerman," sambung Budi, Kamis (13/12).

Budi melanjutkan, hari Kamis (22/11) petugas kembali menggagalkan aksi penyelundupan narkotika yang dibawa oleh seorang penumpang pesawat warga Malaysia. Pria yang bernama WCH (29) itu diamankan petugas setelah kedapatan membawa 1.055 gram sabu. "Caranya diikat dalam perut atau body strapping," sambung Budi.

Tidak lama berselang, Sabtu (24/11), petugas kembali meringkus WNA asal Malaysia yang hendak menyeludupkan sabu sabu. "Yang dibawa ada 535 gram, modusnya sama. Pakai body strapping," sambungnya.

Setelah itu, petugas kembali berhasil menggagal aksi penyelundupan narkotika dari jalur paket Pos. Selasa (4/12), sebuah paket yang datang dari Ethopia diamankan petugas. Saat diperiksa, isi paket tersebut adalah narkotika baru yaitu Chatinone seberat 9.140 gram. "Dari negara asalnya sudah mencurigakan. Saat diperiksa ternyata benar (narkotika)," sebut Budi.

Setelah menemukan paket narkotika jenis baru itu, petugas langsung berkordinasi dengan Polresta Sidoarjo untuk memburu penerima paket tersebut. "Hasilnya positif. Polisi berhasil menangkap AR, warga Gresik yang menjadi penerima paket tersebut," pungkasnya.

Kini barang bukti dan ketiga tersangka diamankan petugas untuk penyelidikan lebih lanjut. (cat/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...