Senin, 22 Juli 2019 05:20

Kasus Endorse Kosmetik Ilegal, Via Vallen dan Nella Kharisma Diperiksa Minggu Depan

Kamis, 13 Desember 2018 18:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Kasus Endorse Kosmetik Ilegal, Via Vallen dan Nella Kharisma Diperiksa Minggu Depan
Nella Kharisma dan Via Vallen.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Via Vallen dan Nella Kharisma akan penuhi panggilan sebagai saksi dalam kasus endorse kosmetik ilegal Polda Jatim besok 17 dan 18 Desember mendatang. Hal tersebut dipastikan Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Barung Mangera S.I.K, di balai Humas Polda Jatim, Kamis (13/12).

"Pada 12 Desember Kasubdit Pidana Tertentu sudah menyampaikan kepada kami bahwa kehadiran daripada Via Vallen dan Nella Kharisma publik figur yang menjadi endorse kosmetik ini akan hadir pada 17 dan 18 Desember 2018," ujar Barung.

Barung menjelaskan kenapa Polda Jatim tetap memanggil yang bersangkutan sebagai saksi. "Karena produk ini sudah terlalu jauh menyebar di luar pulau Jawa dan cukup mendapatkan respons dari masyarakat. Salah satu yang membuat mendongkrak kecurigaan kita adanya endorse-endorse yang memang menjadi publik figur sehingga produk ini kuat di tengah masyarakat untuk didapatkan," terangnya.

Pihaknya saat ini masih memeriksa apakah para endorse tersebut mengetahui produk yang dia promosikan sudah mengantongi izin BPOM atau pun tidak. "Ini apakah yang bersangkutan memiliki pengetahuan bahwa kosmetik ini belum memiliki izin edar dari BPOM dan Dinas Kesehatan. Sehingga memang itu yang nanti akan menjadi fokus," terangnya.

Polda Jatim meyakinkan mereka akan datang pada tanggal tersebut. "Via Vallen melalui pengacaranya, dia menyampaikan bahwa yang bersangkutan akan hadir pada 17-18 mendatang," pungkasnya.

Sebelumnya, baik Via maupun Nella dijadwalkan pemeriksaan minggu ini. Namun menurut Barung, pemeriksaan itu ditunda dikarenakan jadwal show mereka yang padat. "Mereka jadwalnya sibuk, ada show di sana ada show di sini. Ini saksi yang kita periksa, bukan tersangka. Kalau tersangka ya kita jadwalkan. Ini saksi, ya kita fleksibel untuk menyesuaikan dengan jadwal yang bersangkutan karena hak asasi menjadi saksi," tutupnya. (ana/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...