Jumat, 19 Juli 2019 16:44

Pemkab Lamongan Kekurangan 5.000 ASN

Rabu, 12 Desember 2018 15:10 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Pemkab Lamongan Kekurangan 5.000 ASN
Fadeli Bupati Lamongan saat menyalami dan memberikan cinderamata kepada ASN yang telah pensiun dalam acara pelepasan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan membutuhkan 14 ribu ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk efektif melayani masyarakat. Sementara data terakhir, jumlah ASN di Lamongan hanya ada 9.227 orang, sehingga masih ada kekurangan sebanyak 5 ribu ASN, terutama pada tenaga pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan, Ismunawan saat pelepasan ASN purna tugas di Pendopo Lokatantra, Rabu (12/12).

"Kondisi ini memang tidak ideal dan diperkirakan masih terus terjadi. Karena setiap tahun rata-rata ada 500 ASN yang pensiun." ujar Ismunawan. Dijelaskannya, seperti tahun ini, Bupati Lamongan Fadeli telah melepas sejumlah 524 PNS yang memasuki masa purna tugas sepanjang tahun 2018. Dengan rincian dari 298 ASN tenaga pendidik, 76 ASN tenaga kesehatan dan sisanya 150 ASN tenaga teknis.

Di antara ASN yang purna tugas itu, terdapat 6 enam orang yang sebelumnya menduduki jabatan eselon II. Di antaranya adalah Chairil Anwar yang sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan dan Aries Setiadi.

Kemudian Kepala Dinas Sosial Bambang Kustiono, Kepala Dinas Kearsipan Daerah Muchtar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rusgianto, dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Tony Tamtama Jati.

Dalam sambutannya, Fadeli berharap ASN yang telah purna tugas tetap bersyukur, karena bisa pensiun dengan lancar. Sebab tidak semua yang mengajukan pensiun dapat menerima Surat Keterangan (SK) tepat waktu. Kendala ini terjadi karena pelanggaran disiplin ataupun masalah teknis karena keterlambatan proses pemberkasan.

Selain itu Fadeli juga meminta mereka tetap aktif dalam mendukung program Pemkab Lamongan. Seperti dalam menyukseskan 10 aspek Desaku Pintar dan Lamongan Green and Clean (LGC). "Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian dan loyalitas para ASN. Terutama selama menjalankan tugas-tugas pelayanan pada masyarakat," pungkasnya. (qom/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...