DPRD Gresik Desak Bupati segera Umumkan Sekda Terpilih

DPRD Gresik Desak Bupati segera Umumkan Sekda Terpilih Tiga besar kandidat Sekda Gresik dari lima peserta lelang usai menjalani assessment center beberapa waktu lalu. foto: syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua H. Ahmad Nurhamim berharap kepada Bupati Sambari agar segera mengumumkan hasil lelang jabatan Sekda. Hal ini disampaikan kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (11/12).

Nurhamim berharap agar sekda yang dipilih oleh Bupati nanti benar-benar figur yang terbukti mumpuni. "Sosok sekda harus pekerja keras, cekatan dalam menjankan tugas, dan bisa mengimbangi tugas-tugas dan fungsi yang dijalankan DPRD," paparnya.

"Sekda terpilih juga diharapkan benar-benar bisa mengendalikan birokrasi. Sebab, sekda adalah top leader atau pimpinan tertinggi di birokrasi Pemkab Gresik. Jangan sampai sekda tak bisa mengendalikan bawahannya, sehingga tugas-tugas di birokrasi maupun pemerintahan tak bisa berjalan terukur," imbuhnya.

Ia mengingatkan agar bupati berpijak kepada kepentingan yang lebih besar dalam memilih sekda, yakni untuk kebaikan pemerintah dan masyarakat. "Kalau itu di antara landasan yang dipakai Pak Bupati, Insya Allah semua akan bisa berjalan dengan baik," pungkas Nurhamim.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Darmanto kepada BANGSAONLINE.com menyatakan bahwa saat ini tiga besar kandidat Sekda saat ini dalam tahap permintaan persetujuan Gubernur Jatim dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah itu, baru diserahkan kepada bupati untuk dipilih salah satu.

Adapun tiga pejabat terpilih hasil seleksi oleh panitia seleksi (Pansel) yakni Kepala Dispol PP Abu Hasan, Kepala BPPKAD Andhy Hendro Wijaya, dan Kepala Pelaksana BPBD Tarso Sagito. (hud/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO