Kamis, 21 Februari 2019 17:53

Warga Malang Butuh Ambulans Gratis? Cukup Panggil Lewat Aplikasi

Selasa, 04 Desember 2018 22:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Warga Malang Butuh Ambulans Gratis? Cukup Panggil Lewat Aplikasi
Dr. dr. Asih Trirachmi N, M.M., Kepala Dinkes Kota Malang. foto: ist.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Layanan mobil ambulans yang ada di Dinas Kesehatan Kota Malang terus ditingkatkan. Tidak lama lagi, masyarakat Malang yang membutuhkan mobil ambulans secara gratis cukup mengakses lewat aplikasi Public Safety Center (PSC) 119.

Inovasi tersebut akan direalisasikan pada tahun 2019. Demikian disampaikan Dr. dr. Asih Trirachmi N, M.M., Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang.

"Jika sebelumnya warga membutuhkan ambulans dengan cara menelepon, namun kini warga cukup dengan menggunakan aplikasi. Bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ibarat kata, nantinya bisa meniru pelayanan taksi online," ujar dr. Asih.

"Dalam aplikasi tersebut, akan dilengkapi layanan GPS (global positioning sistem), sehingga ambulans dapat segera datang menyesuaikan lokasi pemanggil serta jarak tempuh paling dekat," terangnya.

"Insya Allah layanan ambulans gratis segera direalisasikan pada 2019 mendatang. Tahap awal baru dua mobil ambulans yang digunakan, sementara dua mobil lainnya diterapkan pada tahun 2020. Saat ini sudah ada 3 unit mobil ambulans gratis PSC yang dioperasikan, dan satu lagi tambahan dimanfaatkan di akhir tahun 2018 ini. Tidak menutup kemungkinan, akan ada tambahan dari rumah sakit, klinik, dan puskesmas yang menjalin kerja sama dengan Dinkes,” tandasnya.

Di penghujung penuturannya, dr. Asih berjanji terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan dan menambahi fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (iwa/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...