Bu Nur Ajak Mahasiswa Perempuan Gresik Belajar Mandiri

Bu Nur Ajak Mahasiswa Perempuan Gresik Belajar Mandiri Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah saat menjadi nara sumber dalam dialog publik. foto: Syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Wakil ketua DPRD Gresik Nur Saidah mengajak kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa perempuan yang kuliah di Kabupaten Gresik agar cerdas melihat situasi dan belajar hidup mandiri.

Hal ini diungkapkannya saat menjadi pemateri dalam dialog publik dalam rangka memperingati Harlah Kopri (Korps PMII Putri) ke-51 bertajuk "Menyongsong Perempuan Hebat dan Berintegritas” yang digelar PC di Kantor PCNU Gresik, kemarin.

Bu Nur, begitu panggilan akrabnya, mengajak mahasiswa perempuan benar-benar siap menghadapi era globalisasi dan era industri 4.0. Sebab, di era yang serba digital ini persaingan kian ketat. Terutama, dalam pencarian lapangan pekerjaan.

"Kalau tak disiapkan sejak dini, maka perempuan akan kesulitan kalau ingin berkarir dan hidup bisa mandiri. Makanya,selagi masih nenjadi mahasiswa, perempuan diharapkan cerdas dan kritis," imbuhnya.

"Para mahasiswa sebagai regenerasi di masa depan harus bisa merengkuh keberhasilan di semua profesi. Mulai karir di perpolitikan, usaha, organisasi kemasyarakatan, dan kepala daerah, politisi dan lainnya. Untuk itu, mahasiswa perempuan harus peka dalam memahi subtansi persoalan dengan keilmuan masing-masing. Sehingga, tidak mudah terprovokasi," urainya.

Pada kesempatan ini, Bu Nur juga mensupport mahasiswa perempuan agar belajar hidup mandiri. "Untuk memotivasi kesuksesan bisa dimulai sejak menjadi mahasiswa," pungkasnya.(hud/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO