MWCNU Rengel Miliki BMT NUR, Berharap Masyarakat Terhindar dari Riba'

MWCNU Rengel Miliki BMT NUR, Berharap Masyarakat Terhindar dari Riba BMT NUR milik MWCNU Rengel menyediakan berbagai layanan simpan pinjam.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) saat ini memiliki BMT Nasrul Ummah Rengel (NUR).

Ketua LPNU MWCNU Rengel, Mundzir kepada BANGSAONLINE.com, Senin (3/11) mengatakan, BMT NUR ini didirikan dalam rangka menjaga kredibilitas organisasi dalam pemberdayaan ekonomi umat. Sebanyak 50 anggota pendiri bertekad menjaga komitmen menjadi nasabah dan penggagas pemodal serta pelopor.

"Ke depan akan selalu bersinergi bersama dewan syari'ah, pengurus MWCNU, dan stakeholder terkait untuk mengembangkan BMT. Harapannya, ke depan perekonomian warga NU menjadi syariah dan terhindar dari unsur riba," ujar Mundzir.

Ia menjelaskan, bahwa koperasi simpan pinjam ini melayani berbagai jasa seperti adanya simpanan sukarela lancar (Si Rela), simpanan sukarela berjangka (Si Suka), simpanan pendidikan (Si Udin), dan simpanan dana upzis (SiDU). "Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari seluruh pengurus maupun seluruh anggota pendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Tanfidziyah MWCNU Rengel Kiai Damanhuri mengapresiasi seluruh anggota LPNU yang memiliki gagasan cemerlang ini. Ia berharap ke depan BMT NUR mampu menjadi penopang pembangunan perekonomian umat.

"Semoga langkah awal ini menjadikan NU Rengel lebih maju dan dipandang sebagai organisasi yang dilirik masyarakat," paparnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO