Selasa, 11 Desember 2018 04:03

MWCNU Rengel Miliki BMT NUR, Berharap Masyarakat Terhindar dari Riba'

Senin, 03 Desember 2018 17:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
MWCNU Rengel Miliki BMT NUR, Berharap Masyarakat Terhindar dari Riba
BMT NUR milik MWCNU Rengel menyediakan berbagai layanan simpan pinjam.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) saat ini memiliki BMT Nasrul Ummah Rengel (NUR).

Ketua LPNU MWCNU Rengel, Mundzir kepada BANGSAONLINE.com, Senin (3/11) mengatakan, BMT NUR ini didirikan dalam rangka menjaga kredibilitas organisasi dalam pemberdayaan ekonomi umat. Sebanyak 50 anggota pendiri bertekad menjaga komitmen menjadi nasabah dan penggagas pemodal serta pelopor.

"Ke depan akan selalu bersinergi bersama dewan syari'ah, pengurus MWCNU, dan stakeholder terkait untuk mengembangkan BMT. Harapannya, ke depan perekonomian warga NU menjadi syariah dan terhindar dari unsur riba," ujar Mundzir.

Ia menjelaskan, bahwa koperasi simpan pinjam ini melayani berbagai jasa seperti adanya simpanan sukarela lancar (Si Rela), simpanan sukarela berjangka (Si Suka), simpanan pendidikan (Si Udin), dan simpanan dana upzis (SiDU). "Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari seluruh pengurus maupun seluruh anggota pendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Tanfidziyah MWCNU Rengel Kiai Damanhuri mengapresiasi seluruh anggota LPNU yang memiliki gagasan cemerlang ini. Ia berharap ke depan BMT NUR mampu menjadi penopang pembangunan perekonomian umat.

"Semoga langkah awal ini menjadikan NU Rengel lebih maju dan dipandang sebagai organisasi yang dilirik masyarakat," paparnya. (gun/rev)

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...