Minggu, 17 Februari 2019 07:37

MWCNU Rengel Miliki BMT NUR, Berharap Masyarakat Terhindar dari Riba'

Senin, 03 Desember 2018 17:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
MWCNU Rengel Miliki BMT NUR, Berharap Masyarakat Terhindar dari Riba
BMT NUR milik MWCNU Rengel menyediakan berbagai layanan simpan pinjam.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) saat ini memiliki BMT Nasrul Ummah Rengel (NUR).

Ketua LPNU MWCNU Rengel, Mundzir kepada BANGSAONLINE.com, Senin (3/11) mengatakan, BMT NUR ini didirikan dalam rangka menjaga kredibilitas organisasi dalam pemberdayaan ekonomi umat. Sebanyak 50 anggota pendiri bertekad menjaga komitmen menjadi nasabah dan penggagas pemodal serta pelopor.

"Ke depan akan selalu bersinergi bersama dewan syari'ah, pengurus MWCNU, dan stakeholder terkait untuk mengembangkan BMT. Harapannya, ke depan perekonomian warga NU menjadi syariah dan terhindar dari unsur riba," ujar Mundzir.

Ia menjelaskan, bahwa koperasi simpan pinjam ini melayani berbagai jasa seperti adanya simpanan sukarela lancar (Si Rela), simpanan sukarela berjangka (Si Suka), simpanan pendidikan (Si Udin), dan simpanan dana upzis (SiDU). "Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari seluruh pengurus maupun seluruh anggota pendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Tanfidziyah MWCNU Rengel Kiai Damanhuri mengapresiasi seluruh anggota LPNU yang memiliki gagasan cemerlang ini. Ia berharap ke depan BMT NUR mampu menjadi penopang pembangunan perekonomian umat.

"Semoga langkah awal ini menjadikan NU Rengel lebih maju dan dipandang sebagai organisasi yang dilirik masyarakat," paparnya. (gun/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...