Hilang saat Ikut Hajatan, Balita di Bojonegoro Ditemukan Meninggal Tenggelam di Bengawan Solo

Hilang saat Ikut Hajatan, Balita di Bojonegoro Ditemukan Meninggal Tenggelam di Bengawan Solo Korban saat dievakuasi ke rumah duka.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Balita barumur 2 tahun bernama Adzril Achrom asal Dusun Randap RT 11 RW 05 Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di Sungai Bengawan Solo, Kamis petang (29/11/11).

Balita yang baru duduk di bangku Pos PAUD itu ceritanya sedang mengikuti orang tuanya rutinan hajatan, Kamis Pon sekitar pukul 16.30 WIB. Hajatan itu berpindah-pindah tempat dari satu rumah ke rumah lainnya di daerah bantaran sungai.

Namun saat pindah ke tempat lainnya, orang tua korban bernama Sori mencari anaknya karena tak ditemukan. Orang tua korban mengira anaknya sudah pindah ke rumah tetangganya terlebih dahulu, tetapi setelah dicari tidak ada.

"Kemudian orang tua dan tetangganya mencari korban, ternyata kedua sandal korban ditemukan di pinggir Sungai Bengawan Solo yang berjarak 50 meter dari rumah. Kemudian muncul dugaan kalau korban tenggelam," ujar Kapolsek Baureno AKP Marjono.

Tak lama dilakukan pencarian, jasad bocah berwajah tampan itu ditemukan di dasar Sungai Bengawan Solo dalam keadaan meninggal dunia. Proses pencarian dilakukan dengan cara diselami di titik korban tenggelam.

"Sekitar pukul 17.45 WIB korban ditemukan. Selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan," kata Kapolsek menerangkan.

Ciri-ciri jasad bocah tersebut antara lain, rambut hitam lurus. Panjang tubuh korban 85 centimeter dengan kulit sawa matang. Saat tenggelam korban memakai baju batik luar lengan panjang serta memakai celana panjang motif batik.

"Berdasarkan pemeriksaan tim medis, perut korban membengkak akibat terisi air. Selain itu kedua matanya lebam serta hidungnya mengeluarkan air. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda luka, korban murni meninggal karena tenggelam," katanya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO