2 ABG Pengungsi Suriah Dibully di Sekolahan Inggris

2 ABG Pengungsi Suriah Dibully di Sekolahan Inggris Islamphobia... foto: mirror.co.uk

HUDDERSFIELD, BANGSAONLINE.com – Jamal (15) dan adiknya (14), dua remaja imigran asal Suriah di Inggris menjadi korban bullying. Peristiwa itu beredar dalam sebuah video yang viral.

Jamal mengatakan kepada ITV News bahwa ia selalu dibully selama dua tahun terakhir ini. Dia datang ke Inggris bersama keluarganya melalui program Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Saya merasa tidak aman di mana-mana - bahkan untuk pergi ke toko. Saya merasa tidak bisa belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah saya. Saya terbangun di malam hari dan mulai menangis karena masalah ini," ujarnya kepada ITV:

Kejadiannya di Almondbury Community School di Huddersfield pada 25 Oktober. Kini video itu telah banyak dibagikan secara online. Bahkan CrowdFunding menggalang dana untuk mendukung remaja tersebut, hingga mengumpulkan lebih dari £ 100,000.

Dalam rekaman terlihat seorang pelajar dengan tubuh lebih besar mendekati Jamal. "Apa yang kamu lakukan sekarang?". Dia lalu mencengkeram tenggorokan Jamal dan kepalanya, sebelum terjatuh. "Aku akan menenggelamkanmu."

Jamal pun menangis.

Kepolisian Yorkshire Barat mengatakan: "Penyerangan terhadap pemuda berusia 15 tahun di Almondbury yang viral, seorang pemuda berusia 16 tahun telah diwawancarai untuk pelanggaran serangan. "

Sebelumnya video itu dibagikan di Twitter oleh Mohammed Khan dengan caption: "Saya benar-benar jijik dan malu oleh tingkat kebencian dan ketidaktahuan yang ditunjukkan oleh para pengecut dalam video ini. Ini adalah pengungsi Suriah yang terus-menerus diganggu di Almondbury High School di mana tampaknya ... ini belum dianggap serius."

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO