Rusia Serang Kapal Ukraina di Laut Hitam, Siap Perang

Rusia Serang Kapal Ukraina di Laut Hitam, Siap Perang Dua kapal Ukraina. foto: mirror.co.uk

MOSCOW, BANGSAONLINE.com – Ketegangan antara negara Rusia dan Ukraina semakin meningkat, setelah Angkatan Laut Rusia menembak Ukraina di Laut Hitam.

Setidaknya dua anggota awak terluka dalam insiden tersebut. Ketegangan di Krimea meningkat secara dramatis, dan Angkatan Laut Ukraina mengklaim Rusia telah menangkap tiga . Yaitu kapal Berdyansk dan Nikopol yang merupakan besar, dan yang ketiga adalah tugboat.

Presiden Ukraina kini telah menyerukan pertemuan darurat kabinet perang militer. "Kapal-kapal Rusia - kapal patroli, kapal penjaga pantai, kapal patroli kelas-Mangust, dan korvet 'Suzdalets' - melakukan tindakan agresif secara terbuka kepada kapal-kapal Angkatan Laut Ukraina," kata Duta Besar Ukraina.

Itu terjadi setelah satu hari sebelumnya ketegangan juga terjadi ketika Rusia menghentikan tiga kapal angkatan laut Ukraina memasuki Laut Azov, melalui Selat Kerch dengan menempatkan kapal kargo besar di bawah jembatan yang dikendalikan Rusia.

Kemudian, sekitar pukul 7 malam waktu Inggris, angkatan laut Ukraina menuduh Rusia melepaskan tembakan ke beberapa kapal di Laut Hitam, menyerang satu kapal dan melukai dua awak terakhir.

Duta Besar Ukraina menambahkan: "Kapal telah rusak dan kehilangan kemampuan untuk bergerak. Semua tindakan ilegal telah dicatat oleh awak kapal dan perintah Angkatan Laut Ukraina dan laporan akan diserahkan kepada badan-badan masing-masing. Presiden Ukraina sekarang mengadakan rapat kabinet militer."

Ukraina sebelumnya mengklaim Rusia telah menabrak tugboat.

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO