Baru Tiga Tahun Dibangun, Jalan Cor Beton di Senori Menganga

Baru Tiga Tahun Dibangun, Jalan Cor Beton di Senori Menganga Kondisi jalan penghubung Desa Jatisari menuju Desa Medalem Kecamatan Senori yang menganga.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Baru tiga tahun lalu selesai dilakukan perbaikan, jalan poros sepanjang 700 meter yang merupakan akses utama penghubung Desa Jatisari menuju Desa Medalem Kecamatan Kabupaten Tuban sudah menganga. Jalan itu tampak terbelah bagian tengah selebar 8 cm hingga sepanjang kurang lebih 500 meter.

Informasi yang berhasil dihimpun, Senin (26/11), jalan raya tersebut baru dilakukan perbaikan oleh PT Pertamina EP pada 2016 lalu dengan biaya sebesar Rp 2 miliar. Perbaikan dilakukan atas desakan berbagai pihak atas janji perusahaan tersebut kepada warga setempat.

"Iya memang dulu jalan ini dibuat Pertamina EP. Itu pun atas desakan pemerintah dan warga. Karena jalan ini sering dilewati kendaraan besar milik perusahaan," ujar Ansor warga Kecamatan kepada BANGSAONLINE.com, Senin (26/11).

Sementara akibat menganganya jalan tersebut, pengguna jalan terutama roda dua sering mengalami selip. Tak sedikit pengguna roda dua yang mengalami kebocoran usai bannya masuk ke dalam lubang tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya sampai terjatuh dari motor.

"Sering laka di jalan situ mas," ungkap Juned warga lain saat melintas jalan itu.

Jiran, Kepala UPTD Dinas PUPR -Bangilan belum bisa dikonfirnasi terkait hal ini. Dihubungi via seluler, yang bersangkutan tak menjawab. Begitu juga saat dikirim pesan melalui WhatsApp, ia juga tak membalas.

Di sisi lain, Camat , Breddy Arianto Muntohir saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan pelaporan lisan maupun tulisan ke staf UPTD PUPR yang bertugas.

Sedangkan untuk mencegah dampak lebih besar, saat ini sebagian lubang menganga itu sudah ditambal oleh salah satu komunitas motor di . (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO