Pertamina EP Tanam 4.000 Pohon Mangrove di Pantai Jenu

Pertamina EP Tanam 4.000 Pohon Mangrove di Pantai Jenu Penanaman secara simbolis oleh Pertamina EP, DLH, Camat, Pemdes serta masyarakat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asset 4 Field Sukowati melalukan penanaman 4.000 pohon mangrove di Pantai Mangrove Center Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (26/11). Dalam penanaman tersebut, perusahaan plat merah itu juga mengajak Pemda, Pemdes, dan masyarakat Jenu, serta para insan jurnalis.

Perwakilan Manajemen Asset 4 Field Sukowati, Jason Purba mengatakan, penanaman ini merupakan bentuk CSR perusahaan terhadap lingkungan dan ekosistem pantai. Untuk itu, pasca penanaman ini ia berharap terhadap peran serta masyarakat dalam menjaga pohon-pohon tersebut demi keseimbangan ekosistem.

"Sudah sepatutnya perusahaan melalui CSR memberikan kontribusi pada lingkungan. Melalui kegiatan ini semoga dapat membantu menjaga lingkungan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tuban, Bambang Irawan yang hadir di tengah-tengah penanaman mengungkapkan apresiasi kepada yang sudah melakukan penanaman di pesisir pantai Jenu. Ke depan, ia meminta agar perusahaan tak hanya fokus di titik pantai Jenu saja, melainkan di sepanjang pantai yang ada di Tuban.

"Ada 65 kilometer pantai yang kita miliki, semoga pantai kita ini nantinya bisa ditanami secara merata," ujar Bambang.

Ia juga menyarankan agar membuat laporan kepada pemerintah pasca penanaman tersebut. "Jika ada report, maka kita bisa mengevaluasi, bahkan kita akan tahu mana yang harus kita dukung," paparnya.

Di tempat yang sama, Camat Jenu, Maftuchin Reza berharap, penanaman pohon dilakukan di sepanjang jalan pantai Jenu. "Ada 15 kilometer di Kecamatan Jenu, semoga sepanjang pantai ini menerima CSR," ujarnya.

Sedangkan Pimpinan Pengelola Mangrove Center Jenu, Ali Mansyur, turut memberikan apresiasi kepada . Ia menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat, mengingat bibir pantai yang terus abrasi. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO