Gelar UKW Angkatan ke-25, PWI Jatim Jadi Pionir di Indonesia

Gelar UKW Angkatan ke-25, PWI Jatim Jadi Pionir di Indonesia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Uji Kompetensi Wartawan () kembali digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jatim. kali ini merupakan angkatan ke-25 yang digelar PWI Jatim dan terlaksana hasil kerja sama antara PWI Jatim dengan Bank Mayapada.

yang mengusung tema 'Menuju wartawan yang profesional dan kompeten' ini, diikuti sebanyak 44 peserta dan akan berlangsung selama dua hari, Sabtu (24/11/2018) dan Minggu (25/11), di kantor PWI Jatim, Jalan Taman Apsari Surabaya.

Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir mengatakan, angkatan ke-25 yang digelar PWI Jatim ini terselenggara berkat kerja sama dengan Bank Mayapada. Sekaligus menjadi yang kelima kalinya hasil kerja sama dengan salah satu bank swasta tersebut.

"Sebelumnya kerja sama antara PWI Jatim dan Bank Mayapada juga telah sukses menggelar angkatan ke-19, 21, 23, dan angkatan ke-24," ujarnya, Sabtu (24/11).

Menurut Munir, kegiatan yang terus menerus digelar oleh PWI Jatim merupakan wujud nyata dari komitmen lembaga yang dipimpinnya untuk meningkatkan kompetensi, profesionalitas, kapasitas, dan moralitas wartawan di Jatim.

Hal itu dinilai sangat penting, ketika tugas dan tantangan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik semakin berat. Di tengah perkembangan teknologi, bombardir informasi terutama informasi hoax lewat sosial di era keterbukaan saat ini.

"Nah, agar wartawan bisa selalu dan terus menjaga marwah profesi yang luhur dan mulia, kompetensi, profesionalitas, kapasitas, dan moralitas mutlak diperlukan. Dengan begitu, media massa dan wartawan tetap menjadi pilar keempat demokrasi dan kontrol sosial di masyarakat yang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman yang sangat dinamis," tegas Munir.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO