Tingkatkan Kualitas SDM, PWI Tuban Studi Banding ke PWI Jawa Tengah

Tingkatkan Kualitas SDM, PWI Tuban Studi Banding ke PWI Jawa Tengah Ketua PWI Tuban, Suwandi saat berkunjung ke PWI Jawa Tengah

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten menggelar studi banding atau ‘Ngudi Kaweruh’ ke , guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggotanya.

Kegiatan ini, merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh PWI dalam membangun kompetensi dan mengasah kekayaan intelektual awak media.

Dalam sambutannya, Ketua PWI , Suwandi berterima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung program tersebut, seperti PT SIG GhoPO dan ExxoMobile Cepu Limited (EMCL) yang terus mensupport kegiatan PWI .

"Studi banding dan workshop juga untuk meningkatkan SDM anggota PWI untuk menghadapi kegiatan Pra Uji Kompetensi Wartawan () dimasa mendatang," ucap Suwandi, Rabu (28/12/2022).

Ketua PWI yang juga wartawan Harian Bangsa itu menambahkan, dalam kegiatan ini, sebagai bagian penting dalam mempersiapkan mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (). Karena, setiap anggota PWI, harus sudah ber-, meskipun hampir seluruh anggota PWI sudah mengikuti .

Namun, peningkatan pengetahuan dan kompetensi perlu dilakukan, salah satunya dengan kegiatan studi banding.

"Alhamdulillah 90 persen anggota PWI sudah mengikuti . Sedangkan ini ada 3 tahapan yaitu muda, madya dan utama. Sehingga wartawan yang sudah mengikuti muda maka kedepan bisa mengikuti Madya dan seterusnya bisa juga sampai tingkat utama," tutur Suwandi.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO