Sabtu, 04 Juli 2020 18:47

Mantan Plt Ketua Golkar Jatim Dilantik jadi Anggota MPR RI

Jumat, 23 November 2018 23:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Mantan Plt Ketua Golkar Jatim Dilantik jadi Anggota MPR RI
Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin, memberi ucapan selamat kepada Eddy Kuntadi usai pengucapan sumpah sebagai anggota MPR RI. foto: istimewa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Mantan Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Eddy Kuntadi dilantik menjadi anggota MPR RI. Eddy menggantikan posisi Enny Maulani Saragih yang terjerat kasus korupsi yang ditangani KPK.

Dari rilis yang diterima, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin melantik dan memandu pengucapan sumpah janji terhadap anggota MPR Pergantian Antar Waktu (PAW) di ruang Delegasi Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (23/11).

Anggota MPR PAW dari Fraksi Partai Golkar itu akan menjalani sisa masa jabatan tahun 2014-2019.

Mahyudin mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada anggota MPR PAW yang baru saja mengucapkan sumpah. “Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di MPR,” ujarnya.

Mahyudin menambahkan jika tugas berat telah menanti para anggota MPR PAW yang baru saja dilantik. Terlebih tahun ini memasuki tahun politik. Mahyudin mengharapkan anggota MPR PAW bisa mendorong tugas MPR memperkuat persatuan.

“Tugas berat menanti kita. Apalagi memasuki tahun politik. Kehadiran saudara bisa membantu tugas MPR memperkuat persatuan. Pilihan boleh beda, partai politik boleh beda, tapi Merah Putih kita tetap sama. Selamat datang, selamat bertugas,” kata Mahyudin.

Dalam pengucapan sumpahnya, Eddy Kuntadi berjanji akan memenuhi kewajibannya sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945.

Dalam menjalankan kewajiban sebagai anggota MPR, Eddy mengatakan akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan pribadi, seseorang dan golongan,“ katanya.

Usai dilantik, politikus dari Partai Golkar itu mengatakan sebagai anggota MPR RI yang diberi amanat dan mengemban tugas mewakili dan melayani aspirasi rakyat, selama dua minggu terakhir dirinya telah menemui berbagai elemen masyarakat di Jatim, sebagaimana tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota MPR untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

"Saya akan turun ke Jatim, khususnya Jatim X, untuk menyapa semua elemen masyarakat dari seluruh lapisan dari generasi muda. Saya akan segera bekerja menyerap aspirasi masyarakat di Jatim,” katanya.

Selain Eddy Kuntadi, Emanuel Blegur juga resmi menggantikan Setya Novanto. Turut hadir dalam acara pelantikan yang berjalan singkat selama 30 menit itu Wakil Ketua Fraksi Golkar MPR RI bidang pengkajian Hardisoesilo. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...