Jalan Provinsi di Kota Blitar Banyak yang Rusak, Pemkot: Kami Tak Bisa Berbuat Banyak

Jalan Provinsi di Kota Blitar Banyak yang Rusak, Pemkot: Kami Tak Bisa Berbuat Banyak Wakil Wali Kota Blitar, Santoso.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah ruas jalan provinsi di Kota Blitar mengalami kerusakan. Di antaranya Jalan Bali, Jalan Kenari, dan Jalan Kalimantan. Kerusakannya beragam, mulai dari bergelombang, berlubang, dan aspal yang mengelupas hingga terbentuk seperti timbul ke permukaan.

Kondisi jalan ini banyak dikeluhkan masyarakat. Beberapa di antaranya bahkan mengaku enggan melintas karena khawatir mengalami kecelakaan. "Aspalnya tidak rata, jadi kalau misalnya bawa barang takut jatuh. Apalagi di sana (Jalan Kalimantan) yang lewat kan kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan bus. Kalau kita menghindari lubang, takut justru terserempet kendaraan lain," ungkap Gilang (24), salah satu warga Kota Blitar yang sering melintas di Jalan Kalimantan, Jumat (24/11/2018).

Dikonfirmasi terkait hal ini, Wakil Wali Kota Blitar Santoso mengakui sejumlah ruas jalan provinsi di Kota Blitar mengalami kerusakan. Namun diakui mantan Sekda Kota Blitar ini, jika Pemkot tak bisa berbuat banyak. Lantaran meski berada di Kota Blitar, namun kewenangan sepenuhnya ada pada pemerintah provinsi. "Untuk jalan provinsi itu kewenangan provinsi bukan kewenangan daerah yang dilewati," papar Santoso.

Meski begitu, menurut Santoso pihaknya sudah melakukan berbagai upaya agar kondisi jalan yang rusak bisa segera diperbaiki. Salah satunya dengan melaporkan kondisi jalan ke pemerintah provinsi agar segera diperbaiki. Sehingga diharapkan dalam waktu dekat segera ada perbaikan diruas jalan yang rusak.

"Kami terus berkoordinasi dan berkomunikasi. Namun sejauh ini memang belum ada jawaban. Kami berharap segera ada jawaban sehingga kondisi jalan yang mengalami kerusakan bisa segera diperbaiki. Apalagi dengan kondisi jalan seperti itu kan rawan terjadi kecelakaan," imbuhnya.

Dengan kondisi ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat yang melintas di jalan tersebut berhati-hati dan mentaati rambu lalu lintas yang ada. Demi menghindari terjadinya kecelakaan. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO