Kamis, 14 November 2019 05:03

Puting Beliung di Sidoarjo Tewaskan Karyawan Pabrik Obat Nyamuk

Selasa, 20 November 2018 02:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Puting Beliung di Sidoarjo Tewaskan Karyawan Pabrik Obat Nyamuk
Petugas menunjukkan reruntuhan dinding pabrik yang ambrol akibat angin puting beliung.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peristiwa alam berupa tiupan angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, menelan 1 korban jiwa, Senin (19/11) sore.

Angin kencang itu datang bersamaan dengan hujan deras di Desa Wonokupang. Akibatnya, Erwin warga sekitar, menghembuskan nafas terakhirnya saat dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika Balongbendo.

Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di sebuah pabrik pembuat obat nyamuk merk 'Kingkong' atau PT Menara Jaya Lestari sekitar pukul 14.30 WIB.

"Satu korban meninggal dunia atas nama Erwin. Sedangkan korban satunya mengalami patah tulang lengan tangannya. Saat ini masih dirawat di rumah sakit Anwar Medika," cetus Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho saat hendak mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil sementara, usai dilakukan olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, dipastikan peristiwa ini murni bencana atau kejadian alam. Tidak ada unsur kesengajaan.

"Murni kecelakaan akibat peristiwa alam. Dan kami juga sudah koordinasikan dengan pihak perusahaan. Akan ada santunan dan sebagainya. Termasuk perawatan korban juga sudah ditanggung BPJS," jlentrehnya. 

Sementara itu, menurut keterangan saksi sekaligus korban, Supriyanto mengatakan, saat itu dirinya bersama korban Erwin sedang berada di dalam pabrik. Dirinya mengaku bisa menyelamatkan diri lantaran mampu menghindar dengan lari secepat mungkin.

"Teman saya tidak sempat menyelamatkan diri saat dinding pabrik roboh karena sedang main HP," jelas Supriyanto saat dirawat di RS Anwar Medika, Senin (19/11).

Meski berhasil menyelamatkan diri, Supriyanto mengalami luka pada lengan tangan sebelah kirinya. Saat ini dirinya mendapatkan perawatan intensif di ruang UGD RS Anwar Medika Balongbendo. (cat/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Rabu, 13 November 2019 10:38 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...