Puting Beliung di Sidoarjo Tewaskan Karyawan Pabrik Obat Nyamuk

Puting Beliung di Sidoarjo Tewaskan Karyawan Pabrik Obat Nyamuk Petugas menunjukkan reruntuhan dinding pabrik yang ambrol akibat angin puting beliung.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peristiwa alam berupa tiupan angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, menelan 1 korban jiwa, Senin (19/11) sore.

Angin kencang itu datang bersamaan dengan hujan deras di Desa Wonokupang. Akibatnya, Erwin warga sekitar, menghembuskan nafas terakhirnya saat dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika Balongbendo.

Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di sebuah pabrik pembuat obat nyamuk merk 'Kingkong' atau PT Menara Jaya Lestari sekitar pukul 14.30 WIB.

"Satu korban meninggal dunia atas nama Erwin. Sedangkan korban satunya mengalami patah tulang lengan tangannya. Saat ini masih dirawat di rumah sakit Anwar Medika," cetus Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho saat hendak mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil sementara, usai dilakukan olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, dipastikan peristiwa ini murni bencana atau kejadian alam. Tidak ada unsur kesengajaan.

"Murni kecelakaan akibat peristiwa alam. Dan kami juga sudah koordinasikan dengan pihak perusahaan. Akan ada santunan dan sebagainya. Termasuk perawatan korban juga sudah ditanggung BPJS," jlentrehnya. 

Sementara itu, menurut keterangan saksi sekaligus korban, Supriyanto mengatakan, saat itu dirinya bersama korban Erwin sedang berada di dalam pabrik. Dirinya mengaku bisa menyelamatkan diri lantaran mampu menghindar dengan lari secepat mungkin.

"Teman saya tidak sempat menyelamatkan diri saat dinding pabrik roboh karena sedang main HP," jelas Supriyanto saat dirawat di RS Anwar Medika, Senin (19/11).

Meski berhasil menyelamatkan diri, Supriyanto mengalami luka pada lengan tangan sebelah kirinya. Saat ini dirinya mendapatkan perawatan intensif di ruang UGD RS Anwar Medika Balongbendo. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO