Kamis, 13 Agustus 2020 12:14

Puting Beliung di Sidoarjo Tewaskan Karyawan Pabrik Obat Nyamuk

Selasa, 20 November 2018 02:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Puting Beliung di Sidoarjo Tewaskan Karyawan Pabrik Obat Nyamuk
Petugas menunjukkan reruntuhan dinding pabrik yang ambrol akibat angin puting beliung.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peristiwa alam berupa tiupan angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, menelan 1 korban jiwa, Senin (19/11) sore.

Angin kencang itu datang bersamaan dengan hujan deras di Desa Wonokupang. Akibatnya, Erwin warga sekitar, menghembuskan nafas terakhirnya saat dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika Balongbendo.

Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di sebuah pabrik pembuat obat nyamuk merk 'Kingkong' atau PT Menara Jaya Lestari sekitar pukul 14.30 WIB.

"Satu korban meninggal dunia atas nama Erwin. Sedangkan korban satunya mengalami patah tulang lengan tangannya. Saat ini masih dirawat di rumah sakit Anwar Medika," cetus Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho saat hendak mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil sementara, usai dilakukan olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, dipastikan peristiwa ini murni bencana atau kejadian alam. Tidak ada unsur kesengajaan.

"Murni kecelakaan akibat peristiwa alam. Dan kami juga sudah koordinasikan dengan pihak perusahaan. Akan ada santunan dan sebagainya. Termasuk perawatan korban juga sudah ditanggung BPJS," jlentrehnya. 

Sementara itu, menurut keterangan saksi sekaligus korban, Supriyanto mengatakan, saat itu dirinya bersama korban Erwin sedang berada di dalam pabrik. Dirinya mengaku bisa menyelamatkan diri lantaran mampu menghindar dengan lari secepat mungkin.

"Teman saya tidak sempat menyelamatkan diri saat dinding pabrik roboh karena sedang main HP," jelas Supriyanto saat dirawat di RS Anwar Medika, Senin (19/11).

Meski berhasil menyelamatkan diri, Supriyanto mengalami luka pada lengan tangan sebelah kirinya. Saat ini dirinya mendapatkan perawatan intensif di ruang UGD RS Anwar Medika Balongbendo. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...