Belajar Aswaja, 20 Mahasiswa Filipina Kuliah di UNUSA

Belajar Aswaja, 20 Mahasiswa Filipina Kuliah di UNUSA foto ilustrasi/istimewa

SURABAYA (BangsaOnline) – Sebanyak 20 mahasiswa asal Filipina bakal belajar mengenai Aswaja di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) pada tahun ajaran 2014-2015. Mahasiswa asal Filipina ini bagian dari 970 mahasiswa baru (Maba) UNUSA.

Dalam rilis yang dikirim bagian humas UNUSA, Jumat (19/9/2014), disebutkan jika mahasiswa asal Filipina itu mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintahnya untuk kuliah di Indonesia. Menurut Wakil Rektor III UNUSA, Ima Nadatien SKM, MKes, UNUSA ditunjuk oleh pemerintah sebagai kampus tujuan. Para mahasiswa tersebut, selain belajar di program studi Keperawatan, Ekonomi Bisnis dan PGSD, juga akan belajar tentang ASWAJA Nahdlatul Ulama di UNUSA.

Ima menjelaskan, bulan ini UNUSA juga membangun kerjasama internasional untuk program Double Degree dengan University of Northern Philippines (UNP) dari Negara Philipina. Untuk hal ini, mahasiswa akan mendapatkan dua ijazah dari Indonesia dan Philipina yang bertaraf Internasional.

Kerjasama ini akan ditindaklanjuti agar secepatnya terealisasi. Selain itu, UNUSA juga melakukan kerjasama dengan UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel), UNISMA, Himpaudi dan Paguyuban Bunda PPT (Pos PAUD Terpadu) Surabaya.

Sumber: NUonline

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO