Cukur Semen Padang FC 3-1, PSMP Menuju 4 Besar Liga II

Cukur Semen Padang FC 3-1, PSMP Menuju 4 Besar Liga II Pemain PSMP saat melakukan penyerangan. Foto: SOFFAN S/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - PS Mojokerto Putra () saat menjamu tamunya Semen Padang FC di Gelora Gajah Mada Mojokerto, Rabu (14/11), kembali memetik poin penuh dengan skor 3-1. Hasil ini mengantar menuju 4 besar Liga II (dua) 2018.

Sejak babak pertama dimulai, pemain terus melakukan penekanan ke daerah lawan. Usaha ini terbilang tidak sia-sia, terbukti pada menit ke 29 pemain Semen Padang FC melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain di daerah gawang.

Akibatnya mendapat hadiah penalti dari Wasit Mugino asal Kalimatan Timur. Gol pertama pun tercipta dari kaki sang Kapten Indra Setiawan dan kedudukan sementara menjadi 1-0 unggul.

Selisih satu gol, hal ini tidak mengendorkan semangat para pemain . Yaris pemain Semen Padang FC tidak mendapatan kesempatan menciptakan peluang gol. Serangan yang dibangun selalu berhasil digagalkan oleh pemain belakang .

Bahkan pada menit ke 42, kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini Haris Tuharea yang mendapatkan kesempatan sebagai algojo. Tugas ini pun diselesaikan dengan baik hingga skor berubah 2-0 dan hasil ini bertahan hingga turun minum babak pertama.

Selanjutnya di babak kedua, pola permainan tidak banyak berubah seperti pada babak pertama. Pemain terus melakukan penekanan ke daerah lawan. Banyak sekali peluang tercipta namun belum berhasil menambah keunggulan. 

Hingga pada menit ke-87, pemain Ricky R Kambuaya berhasil mengecoh penjaga gawang Semen Padang FC. Pemain dengan nomer punggung 10 ini akhirnya berhasil menciptakan gol dan kembali menambah keunggulan menjadi 3-0.

Namun di akhir permainan atau dalam tambahan waktu 3 menit, terlihat pertahanan terlihat sedikit longgar digua akibat menurunnya stamina para pemain. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan oleh pemain Semen Padang FC Abdul Rahman Lestaluhu. 

Usai mendapatkan umpan lambung dari pemain sayap kiri, pada menit ke 90 pemain nomer punggung 10 ini langsung melesatkan tendangan ke gawang Putut Wijiarto sehingga membuat skor 3-1.

Hingga peluit akhir babak ke-2 ditiup, kedudukan tetap 3-1. PS Mojokerto Putra unggul atas tamunya Semen Padang FC. Dari hasil ini, lolos 4 besar Liga II tahun 2018. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO