Selasa, 11 Desember 2018 04:01

Cukur Semen Padang FC 3-1, PSMP Menuju 4 Besar Liga II

Rabu, 14 November 2018 22:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Soffan Soffa
Cukur Semen Padang FC 3-1, PSMP Menuju 4 Besar Liga II
Pemain PSMP saat melakukan penyerangan. Foto: SOFFAN S/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - PS Mojokerto Putra (PSMP) saat menjamu tamunya Semen Padang FC di Gelora Gajah Mada Mojokerto, Rabu (14/11), kembali memetik poin penuh dengan skor 3-1. Hasil ini mengantar PSMP menuju 4 besar Liga II (dua) 2018.

Sejak babak pertama dimulai, pemain PSMP terus melakukan penekanan ke daerah lawan. Usaha ini terbilang tidak sia-sia, terbukti pada menit ke 29 pemain Semen Padang FC melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain PSMP di daerah gawang.

Akibatnya PSMP mendapat hadiah penalti dari Wasit Mugino asal Kalimatan Timur. Gol pertama pun tercipta dari kaki sang Kapten Indra Setiawan dan kedudukan sementara menjadi 1-0 PSMP unggul.

Selisih satu gol, hal ini tidak mengendorkan semangat para pemain PSMP. Yaris pemain Semen Padang FC tidak mendapatan kesempatan menciptakan peluang gol. Serangan yang dibangun selalu berhasil digagalkan oleh pemain belakang PSMP.

Bahkan pada menit ke 42, PSMP kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini Haris Tuharea yang mendapatkan kesempatan sebagai algojo. Tugas ini pun diselesaikan dengan baik hingga skor berubah 2-0 dan hasil ini bertahan hingga turun minum babak pertama.

Selanjutnya di babak kedua, pola permainan tidak banyak berubah seperti pada babak pertama. Pemain PSMP terus melakukan penekanan ke daerah lawan. Banyak sekali peluang PSMP tercipta namun belum berhasil menambah keunggulan. 

Hingga pada menit ke-87, pemain PSMP Ricky R Kambuaya berhasil mengecoh penjaga gawang Semen Padang FC. Pemain dengan nomer punggung 10 ini akhirnya berhasil menciptakan gol dan PSMP kembali menambah keunggulan menjadi 3-0.

Namun di akhir permainan atau dalam tambahan waktu 3 menit, terlihat pertahanan PSMP terlihat sedikit longgar digua akibat menurunnya stamina para pemain. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan oleh pemain Semen Padang FC Abdul Rahman Lestaluhu. 

Usai mendapatkan umpan lambung dari pemain sayap kiri, pada menit ke 90 pemain nomer punggung 10 ini langsung melesatkan tendangan ke gawang Putut Wijiarto sehingga membuat skor 3-1.

Hingga peluit akhir babak ke-2 ditiup, kedudukan tetap 3-1. PS Mojokerto Putra unggul atas tamunya Semen Padang FC. Dari hasil ini, PSMP lolos 4 besar Liga II tahun 2018. (sof/ian)

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...