Sabtu, 04 Juli 2020 10:12

Konsolidasi, Tim Jokowi-Ma’ruf Target Menang 70 Persen di Sidoarjo

Selasa, 13 November 2018 00:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Konsolidasi, Tim Jokowi-Ma’ruf Target Menang 70 Persen di Sidoarjo
BERI KETERANGAN: Ketua TKD Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin usai konsolidasi dengan TKD Sidoarjo, Senin (12/11). Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin memasang target menang 70 persen di Kabupaten Sidoarjo. Sebab Sidoarjo selama ini menjadi lumbung suara pendukung Jokowi.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan, Sidoarjo selama ini menjadi kantong pendukung Jokowi. Dalam Pilpres 2014, Jokowi berhasil menang cukup signifikan, yaitu 64 persen.

Dengan hasil kerja nyata Jokowi, tambahan dukungan partai serta relawan, dan segmen pemilih Kiai Maruf di kalangan Islam tradisional yang mayoritas di Sidoarjo, berharap kemenangan besar di Sidoarjo.

“Insya Allah porsi kemenangan bisa bertambah. Sekitar 70 persen di Sidoarjo,” cetus Machfud Arifin usai berkonsolidasi dengan TKD Jokowi-Amin Sidoarjo, di Perum Permata Tanggulangin, Senin (12/11).

Dalam konsolidasi itu, jajaran TKD Jatim yang hadir antara lain Sekretaris TKD Otman Ralibi, Wakil Sekretaris Moh Badaruddin, Direktur Relawan Siti Nafsiyah, Koordinator Perencanaan Tommy Wibowo, serta sejumlah pengurus TKD Jatim lainnya.

Kehadiran TKD Jatim disambut oleh Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Sidoarjo Sabar Santoso dan jajarannya. Pertemuan konsolidasi ini berlangsung tertutup selama sekitar 1 jam.

Kata Machfud Arifin, Sidoarjo salah satu daerah dengan konsentrasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) cukup besar, yaitu 1,39 juta jiwa. Jumlah itu tersebar di wilayah yang cukup luas, yaitu 353 desa dan kelurahan.

“Dalam pertemuan ini kami mulai membahas secara mendalam apa saja yang perlu dilakukan. Untuk detailnya tentu tidak bisa saya sampaikan secara terbuka," imbuh mantan Kapolda Jatim ini.

Selain itu, Machfud mengapresiasi kiprah TKD di 38 kabupaten/kota di seluruh Jatim yang secara bertahap terus bergerak. Semangat kerelawanan melandasi gerak TKD di seluruh daerah ini menjadi modal berharga untuk memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Saat ini lanjut Machfud, TKD Jatim akan terus bergerak ke kabupaten/kota lainnya untuk berkonsolidasi. Pekan depan, sejumlah daerah di Malang Raya bakal dikunjungi. Bahkan Jumat depan mengundang TKD kabupaten/kota se-Jatim berkonsolidasi di Surabaya.

Sementara itu, Ketua TKD Jokowi-Amin Sidoarjo, Sabar Santoso menegaskan pihaknya terus berkonsolidasi dengan berbagai elemen baik parpol maupun relawan untuk bergerak bersama di Sidoarjo.

“Kami sudah menggelar kegiatan yang sudah dijalankan dan diselaraskan dengan kampanye parpol dan caleg. Kami juga sudah bertemu sejumlah serikat pekerja karena Sidoarjo ini basisnya pabrik-pabrik,” tandas Sabar Santoso. (sta/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...