Danrem 084/Bhasara Jaya Tinjau Lokasi TMMD ke-103 di Pamekasan

Danrem 084/Bhasara Jaya Tinjau Lokasi TMMD ke-103 di Pamekasan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto SE, saat meninjau pembangunan sebuah jembatan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto SE, meninjau kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pagantenan, Pamekasan, Senin (5/11/18) lalu.

Setibanya di Posko, kehadiran Sudaryanto disambut langsung oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Nuryanto, Komandan SSK TMMD Kapten Cba Guntur, Kades Pasanggar Abdul Hadi beserta Perangkat Desa, Kapolsek Pagantenan AKP Puryanto S.H beserta jajarannya dan Ipda Yudas Danton Raimas Polres Pamekasan

Sebelum meninjau lokasi, Sudaryanto terlebih dulu mengecek Posko TMMD ke-103 di Balai Desa Pasanggar. Dilanjutkan ke sasaran fisik titik lokasi pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-103 Kodim 0826/Pamekasan. Di antaranya, Pembangunan jembatan dan jalan makadam di Dusun Taleber Laok, Pembangunan Bronjong dan Pengaspalan Jalan di Dusun Gunung Daya serta Pembangunan RTLH di Dusun Nyek Nye.

Di sela-sela kegiatan peninjauan, Danrem memberikan santunan kepada Ibu Mina dan Bapak Sula, warga Dusun Nyek Nye, Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, penerima bantuan RTLH Program Pembangunan TMMD ke-103 Tahun 2018 Kodim 0826/Pamekasan.

(Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto SE, saat memberikan santunan kepada warga)

Dalam kesempatan tersebut, Sudaryanto menyampaikan bahwa tujuan melakukan peninjauan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan TMMD yang selama ini sudah berjalan di Desa Pasanggar. Dan sekaligus memberikan motivasi kepada prajurit yang bertugas dalam Satgas TMMD ke-103 di Pamekasan.

“Sejauh ini, pelaksanaan program pembangunan berjalan sesuai rencana. Masyarakat Pasanggar sangat menyambut baik program TMMD ke-103. Dilihat dari mereka bergotong royong, berbaur, bekerjasama dan bahu membahu dalam menyelesaikan pembangunan 20 unit rumah program RTLH dan program pembangunan sasaran fisik lainya, seperti Pembangunan Jembatan, Jalan Makadam, Bronjong dan Pengaspalan Jalan," ujarnya.

Beberapa pembangunan hasil TMMD itu, nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat. Pembangunan itu dinilai sangat penting guna menopang perekonomian, mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan menurunkan angka kemisikinan serta meningkatkan pola hidup sehat warga setempat.

“Saya berharap, dengan adanya pembangunan ini, perekonomian dan SDM masyarakat bisa semakin berkembang,” pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO