Porkab Tuban Hari ke-3, Kontingen Merakurak Pimpin Klasemen Sementara

Porkab Tuban Hari ke-3, Kontingen Merakurak Pimpin Klasemen Sementara Ratna Juwita Sari.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pada hari ke-3 Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban, posisi Kontingen Merakurak belum tergeser dari puncak klasemen sementara, meski kontingen lain juga menambah medali, Senin (5/11).

Ketua Panitia Porkab V Tuban, Ratna Juwita Sari menyampaikan, sampai hari Senin (5/11), Merakurak masih memimpin dengan 12 poin dari 3 medali emas yang dikumpulkan. Ketiga medali emas itu diraih di cabang olahraga (cabor) karate, voli pantai, dan voli indoor.

Posisi kedua disusul Kecamatan Bancar dan Tuban. Kecamatan Bancar mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Dari 5 medali itu, Bancar mengumpulkan 9 poin. Kelima medali yang diraih itu masing-masing dari cabor Karate 1 emas dan 1 perak, serta 3 perunggu dari cabor voli pantai. Sedangkan, Tuban mengumpulkan 1 emas dari cabor catur, 1 perak dari karate dan 3 perunggu dari cabor karet, catur, dan voli indoor.

Sedangkan di belakang Bancar dan Tuban ada Kecamatan Jatirogo yang sudah mengumpulkan 2 emas dari cabor voli indoor dan voli pantai. Sehingga, Bancar mendapat 8 poin yang menempatkan di posisi ketiga perolehan medali sementara. Sedangkan, Kecamatan Kenduruan dan Grabagan di peringkat ke-4, sama-sama mengemas poin 4.

"Kenduruan dan Grabagan masing-masing meraih 2 perak dari cabor voli pantai dan voli indoor," tuturnya.

Kemudian Kecamatan Jenu, Montong, Palang, Widang, dan Semanding sama-sama mengemas 2 poin. Kecamatan Jenu mengumpulkan 2 perunggu dari voli indoor dan voli pantai. Kecamatan Montong 1 perak dari voli indoor, Palang 1 perak dari karate, Widang 1 perak dari catur dan Semanding 2 perunggu dari voli pantai dan karate.

Sementara Kecamatan Soko, Senori, Plumpang dan Kerek masing-masing baru mengemas 1 poin. Kecamatan Soko baru mendapat 1 perunggu dari karate, Senori 1 perunggu dari catur, Plumpang 1 perunggu dari voli pantai, dan Kerek 1 perunggu dari voli indoor.

"Masih ada 4 kecamatan yang belum mendapatkan poin. Mereka adalah Kecamatan Parengan, Singgahan, Tambakboyo dan Bangilan," ujar Ratna. (wan/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO