Porkab V Resmi Dibuka, Bupati Berharap Tuban Masuk 10 Besar di Porprov Jatim

Porkab V Resmi Dibuka, Bupati Berharap Tuban Masuk 10 Besar di Porprov Jatim Bupati Tuban, Fathul Huda memberikan penghargaan kepada kontingen berprestasi dari berbagai kecamatan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke-V tahun 2018 resmi dibuka oleh Bupati H Fathul Huda di Pendopo Krido Manunggal, Sabtu (3/11) malam.

Fathul Huda berharap, ajang tersebut tidak hanya sekadar menjadi perlombaan antar kecamatan maupun antar klub, namun juga untuk mencari bibit atlet potensial dan berbakat menyongsong event Porprov Jatim ke-IV. Apalagi, Porprov kali ini bakal digelar di Kabupaten Tuban, Lamongan, Bojonegoro, dan Gresik.

"Insya Allah Tuban bisa masuk 10 besar dalam porprov nanti. Hal ini sangat positif dan tujuan olahrga nasional mengangkat harkat dan martabat bangsa," ujar bupati yang juga mantan Ketua PCNU Tuban itu saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Bupati juga mengapresiasi Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur dan Ketua Panitia Porkab V, Ratna Juwita Sari yang peduli terhadap olahraga di bumi wali. "Di tangan mereka berdua prestasi olahraga di Kabupaten Tuban kian maju. Atas jerih payah KONI saat ini semoga olahraga di Tuban terus maju dan dapat masuk 10 besar. Suami istri kompak ngurusi remaja. Dan semoga kelak menjadi pemimpin masa depan," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Fathul Huda juga mengimbau kepada para atlet yang bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas. "Jika dalam berolahraga menghalalkan segala cara, maka kehidupan sehari-hari menandakan karakter orang itu kotor. Sebaliknya jika saat bertanding para atlet selalu menjunjung sportivitas, maka orang itu karakternya baik," tandasnya.

Sementara apresiasi terhadap KONI Tuban juga disampaikan oleh Wakil Ketua KONI Jawa Timur, Sucipto. Melalui ajang Porkab dan Porprov, ia berharap perkembangan atlet di Tuban terus meningkat.

"Terlebih, masyarakat ikut partisipasi dan andil dalam acara ini. Berarti ini sebagai bukti positif bahwa olahrga di bumi wali mendapat dukungan dari semua pihak," katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Porkab V, Ratna Juwita Sari menerangkan, ada sebanyak 3.602 atlet yang berpartisipasi dalam Porkab kali ini. Sedangkan, untuk ofisial dan pelatih sebanyak 292 orang. Mereka tergabung dalam 32 cabor dengan rincian 12 cabor pertandingan antar kecamatan, kemudian 13 cabor dipertandingkan antar klub, dan 7 cabor eksibisi atau demontrasi. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO