Porkab V Tuban Resmi Dibuka, Diikuti Ribuan Atlet

Porkab V Tuban Resmi Dibuka, Diikuti Ribuan Atlet Cabor voli pantai yang sudah dipertandingkan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pekan olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban benar-benar menjadi pesta olahraga terbesar yang ada di Bumi Wali. Betapa tidak, event dua tahunan ini selalu diikuti ribuan atlet. Porkab V tahun 2018 yang dibuka secara resmi malam ini sedikitnya bakal diikuti 3.602 atlet.

"Mereka berasal dari 20 kecamatan di Bumi Wali," ujar Ketua Panitia Porkab V 2018 Ratna Juwita Sari, Sabtu (3/11) sore, didampingi Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur.

Dia mengatakan, selain 3.602 atlet, Porkab yang akan berlangsung sampai 11 November itu juga diikuti oleh 292 pelatih dan ofisial. Para atlet akan mengikuti 32 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan.

"Pembukaan secara resmi nanti malam, meski beberapa cabor sudah dipertandingkan lebih dulu," kata Ratna.

Dari 32 cabor yang dipertandingkan itu, lanjut dia, 12 cabor di antaranya adalah pertandingan antar kecamatan. Kemudian 13 cabor dipertandingkan antar klub, dan 7 cabor eksibisi atau demontrasi.

"Untuk Porkab V ini kita kedepankan pelaksanaan dan prestasi, karena menyongsong Porprov. Bahkan, ada cabor yang dilombakan merupakan nomor-nomor yang dipertandingkan dalam Porprov tahun depan," katanya.

Sementara, Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur berharap, pelaksanaan Porkab kali ini lancar dan banyak muncul bibit-bibit atlet unggul yang bisa berprestasi nasional bahkan internasional.

"Atlet yang mencetak prestasi bagus nantinya bisa kita proyeksikan untuk Porprov tahun depan," harapnya.

Sekadar diketahui, cabor yang sudah dipertandingkan di antaranya adalah voli pantai, sepak bola, voli dan karate. Bahkan untuk cabor voli pantai sudah selesai. Kecamatan Jatirogo dan Merakurak berbagi medali emas di cabang ini, dengan masing-masing satu medali. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO