Pelayanan Adminduk Keliling di Merakurak Diserbu Pemohon

Pelayanan Adminduk Keliling di Merakurak Diserbu Pemohon Warga yang mengurus dokumen adminduk di balai desa Temandang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna optimalisasi Administrasi Kependudukan (Adminduk), Disdukcapil Tuban menggelar pelayanan pengurusan keliling di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kamis (1/11). Pelayanan itu ternyata mendapat sambutan positif masyarakat.

Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi mobil pelayanan keliling tersebut guna mengurus adminduk, seperti perekaman KTP dan akte kelahiran. Warga tampak sudah mengantre sejak loket dibuka mulai pukul 08.00WIB

Saking banyaknya antrean, area balai desa sampai padat. Untungnya, kesadaran mereka untuk tertib administrasi begitu tinggi meski terbatasnya nomor antrean.

"Antre gak apa, karena berkas permohonan sudah lengkap," ujar Suparno, salah satu pemohon yang mengaku sudah antre sejak pagi.

Dikonfirmasi di lapangan, seorang petugas pelayanan Disdukcapil, Bahri mengungkapkan hingga kini tercatat untuk pengajuan Kartu Keluarga mencapai 160 lembar dan KTP sebanyak 180 pemohon, serta KIA sekitar 140 pemohon. Sedangkan kebutuhan pelayanan tiap 1 item dokumen membutuhkan waktu sekitar lima menit.

"Dalam pelayanan adminduk dengan metode keliling, petugas berkomitmen untuk menyelesaikan berkas yang telah masuk pada layanan keliling kali ini. Kita akan tuntaskan semua berkas yang tercatat masuk. Seperti tempo hari di kecamatan Senori, para petugas sampai pukul 23:30 WIB malam. Semoga saja tim kami bekerja optimal," harap Bahri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO