Kasus Perampokan di Prapen Indah Berhasil Diungkap Polisi, 5 Tersangka Diamankan

Kasus Perampokan di Prapen Indah Berhasil Diungkap Polisi, 5 Tersangka Diamankan Petugas menunjukkan sejumlah barang bukti.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi akhirnya berhasil mengungkapk kasus perampokan di jalan Prapen Indah Blok F-43, Surabaya. Pelakunya adalah Rachmad Tito Ariyanto (26) dan Anggik Prasetiawan (32), warga Kecamatan Tenggilis Mejoyo, yang saat ini sudah diringkus Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim setelah menguras harta korban.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, dalam kasus perampokan di jalan Prapen Indah Blok F- 43 itu, pelaku menyekap penghuni rumah.

“Jadi pada saat kejadian, pelaku yang masuk kedalam rumah adalah dua orang, yakni dengan identitas pelaku atas nama Rachmad Tito Ariyanto dan Anggik Prasetiawan,” tutur Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard M Sinambela, Selasa (30/10).

Salah satu dari kedua tersangka, Rachmad Tito Ariyanto pernah bekerja sebagai sopir majikan sang pemilik rumah tersebut. Dia pula bertindak sebagai otak dari kejahatan ini.

Leonard menceritakan pada hari Jumat tanggal 19 Oktober 2018 lalu, sekira pukul 23.30 WIB, rumah pengusaha konveksi tersebut disatroni dua perampok yang hendak menguras isi rumah.

Rumah yang diduga kosong oleh pelaku karena ditinggal pergi sang penghuninya, ternyata masih terdapat dua orang pekerja di sana. Mereka bernama Sukanti dan Subandi.

Tersangka masuk kedalam rumah dengan cara memanjat pagar tembok belakang yang memang memiliki tinggi tidak lebih dari satu setengah meter. “Di TKP tidak ditemukan kerusakan pada kunci pintu depan, karena tersangka ini masuk melewati pagar tembok belakang,” lanjutnya.

Mendapati dua orang masih berada di dalam rumah, kedua tersangka kemudian menyekap korban. Sukanti, sang perawat masih mengenakan mukena diikat tangannya dengan kain. Pelaku juga menyekap Subandi menggunakan lakban lalu diikat dengan tali.

Dalam posisi terikat, kedua korban ditempatkan dalam sebuah kamar. Perampok itu pun mencari barang berharga pemilik rumah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO