8 Besar Liga 2: PSMP Tekuk Aceh United 3-1

8 Besar Liga 2: PSMP Tekuk Aceh United 3-1 Pertandingan PSMP vs Aceh United. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kembali PS Mojokerto Putra (PSMP) berhasil memetik poin penuh di kandang setelah mengalahkan Aceh United dengan skor 3-1, Senin (29/10). Hasil ini menjadi modal bagi PSMP untuk memenuhi target sapu bersih sisa poin di Grup A babak 8 besar tahun 2018.

Jamal Yastro, pelatih PSMP dalam konferensi pers usai pertandingan bersyukur timnya mampu memetik kemenangan. Ia mengatakan jika kerja sama tim terlihat bagus sejak awal pertandingan. Hanya saja pada akhir pertandingan, ada sedikit kendala mengenai koordinasi antar pemain hingga terjadinya gol balasan dari pemain Aceh United.

“Saya bersyukur pertandingan berjalan lancar dan tidak ada pemain yang cedera,” terangnya.

Secara keseluruhan, pola permainan PSMP dapat dikatakan sangat bagus. Ini terlihat sejak peluit babak pertama ditiup wasit Mansur dari Jakarta, pemain PSMP terus melakukan gempuran ke gawang Aceh United yang dijaga Rahmanuddin. Kerja keras dari tim membuahkan hasil saat Haris Tuharea menciptakan gol di menit ke 10.

Kemudian di menit 40, Indra Setiawan yang juga sebagai Kaptem Tim juga mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah melesatkan tendangan ke gawang Rahmanuddin.

Usai turun minum, tim PSMP masih terlihat melakukan tekanan ke daerah lawan seperti pada babak pertama. Dengan memanfaatkan umpan lambung dari tendangan sepak pojok, kembali pemain nomer punggung 11, Indra Setiawan, berhasil menciptakan gol setelah kemelut yang terjadi di depan gawang Aceh United pada menit ke-53.

Usai unggul 3-0, rupanya faktor kelelahan mulai terlihat di wajah para pemain PSMP. Kurangnya koordinasi dan kedisiplinan membuat pertahanan PSMP melemah. Terbukti kondisi ini dimanfaatkan oleh pemain depan Aceh United Angga Yudha Herlambang dengan menciptakan gol balasan di menit tambahan. Sampai akhir pertandingan skor tidak berubah masih tetap 3-1 untuk kemenangan PSMP. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO