Selasa, 17 September 2019 12:24

Brigjen TNI Chandra Wijaya Tinjau Lokasi TMMD di Makodim 0826/Pamekasan

Senin, 29 Oktober 2018 19:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Brigjen TNI Chandra Wijaya Tinjau Lokasi TMMD di Makodim 0826/Pamekasan
Brigjen TNI Chandra saat melihat secara langsung sunatan massal dan tinjauan secara langsung program pengerjaan TMMD ke-103 di Desa Pasanggar.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Chandra Wijaya dan Kabagpubmedonline Letkol Inf. Drs. N Ertoto MSi melakukan kunjungan ke Kodim 0826/Pamekasan, Senin (29/10).

Hal ini sekaligus meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. 

Sebelum meninjau TMMD, tim Wasev TMMD menerima paparan kegiatan TMMD ke-103 di aula Makodim. Selanjutnya rombongan yang didampingi secara langsung oleh Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. Nuryanto bersama perwira jajarannya menuju lokasi TMMD yang membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota Pamekasan

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Chandra Wijaya mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke 103 yang dilaksanakan Kodim 0826/Pamekasan di Desa Pasanggar.

"Marilah kita bersama-sama bergotong-royong saling membantu untuk kesuksesan TMMD ke 103 sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat desa," harapnya.

Dansatgas TMMD menbahkan bahwa pihaknya diwajibkan oleh Kasad untuk meninjau secara langsung pelaksanaan TMMD yang sedang berlangsung. "Nantinya kita bisa menerima saran dan masukan sebagai evaluasi TMMD yang selanjutnya," pungkas Brigjen TNI Chandra Wijaya.

Kegiatan TMMD yang dipusatkan di kantor kepala Desa Pasanggar tersebut juga menggelar kegiatan pengobatan gratis, sunatan massal yang diikuti 25 anak. Ada juga bazar murah untuk masyarakat pasangger yang daerahnya masih sangat terpencil dan patut untuk mendapatkan kegiatan yang membantu pembangunan daerah seperti TMMD.

Brigjen TNI Chandra Wijaya dalam kesempatan tersebut melihat pelaksanaan pengobatan gratis serta sunatan massal secara langsung. Serta melakukan peninjauan sasaran pembangunan program TMMD k- 103 dengan mengendarai sepeda motor trail karena medan jalan yang sulit ditempuh dengan mobil.

Sedangkan Kepala Desa Pasanggar Abd. Hadi menyampaikan terima kasih terhadap TNI khususnya Kodim 0826/Pamekasan yang mengadakan TMMD ke-103 di desanya yang memang masuk daerah tertinggal dan akses jalan yang masih kurang bagus.

"Atas nama seluruh Warga Desa Pasanggar saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih," tuturnya.

Hadi menambahkan dengan adanya kegiatan TMMD yang akan berakhir pada tanggal 13 November 2018, desanya banyak mendapatkan manfaat dari kegiatan ini. "Baik akses jalan, jembatan serta bantuan kemanusian yang lainnya," tadasnya. (err/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...