Sempat Telepon Orang Tua di Blitar, Keluarga Benarkan Tri Haska Havidi Menumpangi Lion Air JT 610

Sempat Telepon Orang Tua di Blitar, Keluarga Benarkan Tri Haska Havidi Menumpangi Lion Air JT 610 Orang tua korban menunjukkan foto semasa hidup. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tak hanya Hesti Nuraini, Tri Haska Havidi pria asal Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Blitar diketahui juga menjadi korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018) pagi. Sama dengan Hesti Nuraini, nama Haska juga masuk dalam manifest penerbangan di antara 181 penumpang pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang.

Ditemui di rumahnya, orang tua dan keluarga Haska di Desa Darungan membenarkan kabar tersebut. Ibu Haska, Siti Bandiyah mengungkapkan ia pertama kali mendengar kabar anaknya menjadi salah satu penumpang pesawat nahas itu dari istri Haska yang tinggal di Bekasi.

"Tadi pagi saya lihat televisi dan tahu ada . Saya tahu itu yang dinaiki anak saya setelah saya telepon istri Haska yang tinggal di Bekasi," jelas Siti Bandiyah, Senin (29/10/2018).

Menut Siti Bandiyah, Haska berangkat ke Pangkalpinang setelah pulang ke Bekasi untuk menjenguk anak dan istrinya. Haska sudah setahun bekerja di KPP Pratama Pangkalpinang. "Terakhir tadi malam masih telepon, ngobrol dan bercanda sama saya seperti biasa. Saya juga gak ada firasat apa-apa," tutur Siti Bandiyah.

Haska, lanjut Siti Bandiyah, merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Setelah menikah, Haska menetap di Bekasi bersama keluarganya. Sebelum akhirnya ditugaskan di Pangkalpinang. "Kerjanya di perpajakan di Pangkalpinang. Sudah setahun ini kerja di sana," imbuh Siti Bandiyah.

Saat didatangi di rumahnya, keluarga Tri Haska Havidi nampak berkumpul untuk menyaksikan tayangan televisi terkait pesawat Lion Air JT 610. Hingga saat ini pihak keluarga belum mendapat kepastian nasib Tri Haska Havidi. Mereka masih terus menunggu dengan harapan Haska dalam keadaan selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

"Istrinya belum ngasih kabar lagi sampai sekarang. Cuma hari ini, kakaknya Haska juga akan berangkat ke Jakarta menemani istri Haska yang sudah terlebih dahulu berada di bandara menunggu kabar dari anak saya," pungkasnya.

Pesawat Lion JT 610 jatuh di perairan Karawang. Ada 179 penumpang di pesawat tersebut. Jika ditotal dengan kru pesawat, total yang diangkut pesawat 189 orang. Pesawat JT 610 yang jatuh merupakan rute Jakarta-Pangkalpinang. Sebelum jatuh, pesawat hilang kontak pada pukul 06.33 WIB pagi tadi. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO