Rabu, 26 Juni 2019 01:49

Cari Bibit Atlet, Rajawali FC Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

Minggu, 28 Oktober 2018 23:03 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Cari Bibit Atlet, Rajawali FC Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini
Anak-anak yang akan bertanding dan pelatih menunjukkan sertifikat.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sekolah Sepak Bola (SSB) Rajawali FC Bedali Lawang menggelar festival sepakbola usia dini yang dinamakan Rajawali Cup 2018. Kegiatan itu dalam rangka Hari Ulang Tahun Rajawali FC yang pertama dan dilaksanakan di Lapangan Kodam Brawijaya Bedali Lawang, Kabupaten Malang. Minggu, (28/10).

“Festival sepakbola ini dibagi menjadi tiga kelompok umur dari 19 Team peserta, yakni 10 tahun (U-10), 13 tahun (U-13), 16 tahun (U-16). Para peserta berasal dari berbagai daerah yang meliputi wilayah Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan,” Kata ketua Penyelenggara, Wahyu Sentoro Setiawan (Suncan).

”Usia dini diharapkan akan menjadi cikal bakal bagi kemajuan sepakbola Indonesia. Untuk mengarahkan anak-anak yang hoby dengan olahraga sepakbola, SSB Rajawali memberikan arahan terhadap anak didik ke yang positif, sehingga dapat menjadikannya menjadi bibit-bibit atlet yang baik untuk bangsa,” imbuh Suncan.

Agus Supriyanto, selaku Direktur Teknik Rajawali FC kepada sejumlah awak media mengatakan, pihak penyelenggara menyediakan hadiah pembinaan serta penghargaan hingga beberapa peringkat yang masing-masing mendapatkan piala tetap, sertifikat, serta perlengkapan olah raga dan medali dalam festival sepakbola Rajawali Cup kali ini.

“Dari pusat saya mendapat tugas sebagai pelatih, jadi saya selalu mengingatkan sekolah sepakbola untuk benar-benar menjadi teladan dan contoh. Memberi pelajaran bagi anak usia dini dan remaja untuk membiasakan tertib serta pembinaan mental,” ujar Agus Supriyanto.

Sementara Dewi Buyati, selaku Kepala Desa Bedali saat dikonfirmasi selain mendukung penuh kegiatan tersebut, ia juga berharap tiga SSB yang ada di Wilayah Bedali Lawang nantinya dapat merekrut anak-anak dan remaja untuk tidak salah pergaulan.

“Untuk Club yang resmi selama ini sudah saya sampaikan ke pengurus-pengurus, dan sudah ada tiga SSB yang sudah resmi, saya sangat mendukung sekali dan sudah saya anggarkan dari dana desa,” ungkapnya.

“Saya harap nantinya bisa disosialisasikan ke para RW di masing-masing wilayah untuk bisa merekrut anak-anak yang usia remaja biar tidak salah pergaulan. Bukan dalam bidang sepakbola saja, tetapi olah lain juga, seperti beladiri karate yang juga sudah ada dan kita beri wadah,” pungkas wanita paruh baya itu. (thu/ian)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...